Breaking News:

Viral Video Warga di Subang Rekam Aliran Air PDAM di Rumahnya, Warnanya Cokelat Sejak 4 Hari Lalu 

Seorang warga di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang, keluhkan air dari Perumda) Tirta Rangga Subang yang cokelat pekat

Editor: dedy herdiana
Dok. Warga, Yakub Suryana
Kondisi aliran air PDAM di salah satu rumah warga Kelurahan Parung RW 06 RT 16, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang, Selasa (11/1/2022) kemarin. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Seorang warga di Kelurahan Parung RW 06 RT 16, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang, keluhkan air dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda atau PDAM) Tirta Rangga Subang yang berwarna cokelat pekat. 

Yakub Suryana (60) salah satu warga yang terdampak akibat air keruh tersebut membuat video yang memperlihatkan bahwa air yang mengalir ke rumahnya sangat kotor dan tidak bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. 

Video tersebut pun viral dimedia sosial setelah warga tersebut mengunggah video yang berdurasi 20 detik itu. 

"Sudah empat hari air PDAM di rumah saya berwarna coklat pekat seperti ini, kita keluarga jadi tidak bisa mandi apalagi mencuci pakaian dan piring" ucap Yakub saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (12/1/2022). 

Selain di rumahnya, menurut Yakub kondisi demikian juga terjadi dengan para tetangganya yang masih merupakan satu RT di Wilayah tersebut. 

"Iyah betul bukan cuman saya aja yang terdampak, tetangga-tetangga juga sama empat hari air dari PDAM nya keruh sekali," katanya. 

Sementara itu, saat ini kondisi dari aliran air ke rumah warga sudah berangsur normal dan sudah tidak keruh pekat lagi. 

Kendati demikian warga berharap agar masalah air PDAM tidak kembali terulang. Pasalnya ujar Yakub air sendiri merupakan kebutuhan pokok di masyarakat.

Baca juga: Tak Hanya Ngaku Polisi Polda Jateng, Suwignyo Juga Ganti Nama Demi Pikat Janda Kaya di Tasikmalaya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved