Breaking News:

Tak Hanya Ngaku Polisi Polda Jateng, Suwignyo Juga Ganti Nama Demi Pikat Janda Kaya di Tasikmalaya

Suwignyo dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota di Grobogan, Jateng, setelah korban, janda kaya raya berinisial SH (36) mengadu ke polisi.

Editor: dedy herdiana
ist
Ilustrasi - Tak Hanya Ngaku Polisi Polda Jateng, Suwignyo Juga Ganti Nama Demi Pikat Janda Kaya di Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Demi memuluskan aksi penipuannya terhadap janda kaya raya,  tersangka Suwignyo (36) selain mengaku anggota polisi Polda Jateng juga mengganti namanya.

Untuk lebih memikat wanita yang menjadi incarannya, Suwignyo mengganti namanya menjadi Aris Setiawan.

"Saat melakukan aksinya, tersangka tidak memakai nama asli Suwignyo tapi jadi Aris Setiawan dengan pangkat Aipda," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, di Mapolres, Rabu (12/1).

Seperti diketahui, Suwignyo dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota di rumahnya di Grobogan, Jateng, setelah korban berinisial SH (36) mengadu ke polisi.

Korban yang kenal dengan tersangka lewat medsos mengaku sudah mengeluarkan uang pinjaman sekitar Rp 300 juta kepada tersangka.

"Korban memberi pinjaman, selain karena percaya teradap tersangka yang dikira anggota polisi serta janji utang akan dilunasi dengan mangagunkan SK pengangkatan ke bank," ujar Kapolres.

Dengan bujuk rayunya, tersangka berhasil meminjam uang secara bertahap. Seperti pinjam untuk buat kanopi rumahnya, rehab rumah serta beli mobil sedan.

Namun setelah berapa lama ditunggu, janji tersangka tak ditepati. Bahkan tersangka mulai sulit dihubungi.

Belakangan korban terkejut begitu mengetahui tersangka ternyata polisi gadungan. Korban pun akhirnya lapor ke Polres Tasikmalaya Kota. (firman suryaman)

Baca juga: Ngaku Polisi Polda Jateng, Suwignyo Kelabui Janda Kaya Raya di Tasik hingga Kuras Uang Ratusan Juta

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved