Breaking News:

Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Didorong Maju di Pilpres 2024 oleh Relawan Ini di Bandung

Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin didorong maju dalam pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024 ( Pilpres 2024). 

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Nazmi Abdurahman
Relawan yang mengatasnamakan Barisan Prabowo Gus Muhaimin mendorong Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin maju dalam pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024 ( Pilpres 2024), Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin didorong maju dalam pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Dorongan untuk maju di Pilpres 2024 itu datang dari relawan yang mengatasnamakan Barisan Prabowo Gus Muhaimin

Ratusan relawan dari berbagai latar belakang itu, mendeklarasikan dukungan di Monumen Perjuangan Rakyat, Kota Bandung, Rabu (12/1/ 2022). 

Koordinator Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi mengatakan, Barisan Prabowo Gus Muhaimin yang terdiri dari berbagai kalangan itu menilai bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju. 

"Sebagai masyarakat Jawa Barat, kami meyakini bahwa sosok figur Bapak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar adalah figur ideal yang mampu mewujudkan visi ini," ujar Rahmat, seusai deklarasi. 

Menurutnya, Prabowo dengan latar belakang nasionalis, memiliki spirit nasionalisme tinggi, sedangkan Gus Muhaimin dengan latar belakang santri yang juga cucu dari KH. Bisri Syansuri, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yang konsisten dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini. 

"Jadi sangat cocok, Prabowo dengan notabene memiliki latar belakang militer nasionalis dengan Gus Muhaimin dengan latar belatar NU yang kita ketahui sebagai organisasi keagaman terbesar di Indonesia," katanya. 

Pihaknya menyatakan siap bekerja keras dan menjadi motor penggerak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. 

Jika terjadi duet Prabowo Gus Muhaimin, tentu ini akan menjadi babak baru dalam kancah politik nasional, di mana belum pernah terjadi koalisi PKB - Gerindra dalam setiap pilpres sebelumnya. 

"Kami Barisan Prabowo Gus Muhaimin memohon kesediaannya yang terhormat Bapak Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," ucapnya. 

Prabowo Subianto menyambut kedatangan mantan Wapres RI, Jenderal Purn TNI Try Sutrisno yang datang berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Rabu (12/1/2022),
Prabowo Subianto menyambut kedatangan mantan Wapres RI, Jenderal Purn TNI Try Sutrisno yang datang berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Rabu (12/1/2022), (Instagram/Prabowo Subianto)

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Cium Tangan Jenderal Purnawirawan Ini, Netizen: Mantap Pak, Presiden 2024

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved