Breaking News:

Pemuda di Cirebon Nyolong Motor Tetangganya, Uang Hasil Curian untuk Makan-makan Saat Tahun Baru

Pemuda asal Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, berinisial SN (21) nekat mencuri sepeda motor tetangganya sendiri.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton, saat mengintrogasi pemuda yang mencuri sepeda motor tetangganya dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemuda asal Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, berinisial SN (21) nekat mencuri sepeda motor tetangganya sendiri.

Aksi tersebut diketahui sesaat sebelum malam pergantian tahun, yakni pada Jumat (31/12/2021) pagi kira-kira pukul 06.00 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, SN mencuri sepeda motor berpelat nomor E 2586 LA yang disimpan di teras rumah tetangganya.

Baca juga: Biar Berani, Komplotan Jambret di Cirebon Tenggak Miras Sebelum Beraksi, Emak-emak Jadi Korban

"Setelah berhasil dicuri, sepeda motor tersebut dijual oleh tersangka melalui forum jual beli media sosial," ujar Arif Budiman saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara, SN mengaku menjual sepeda motor itu seharga Rp 800 ribu dan uangnya digunakan untuk makan-makan pada malam Tahun Baru 2022.

Ia mengatakan, kasus tersebut terungkap diawali penangkapan penadah sepeda motor curian berinisial FA (30) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: SUKSES Tipu Janda Kaya Raya di Tasik, Suwignyo dari Pengangguran Jadi Sultan Punya Mercedes Benz

Menurut dia, FA mengaku membeli sepeda motor itu dari SN sehingga petugas pun segera mengembangkan kasusnya dan berhasil meringkus SN untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini, kami juga masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap TKP curanmor dan penadahan barang hasil kejahatan lainnya," kata Arif Budiman.

Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lain dari tangan kedua tersangka, di antaranya, dua unit sepeda motor, dua unit ponsel, kunci letter T, dan lainnya.

Selain itu, SN yang merupakan pencuri sepeda motor dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sementara FA sebagai penadah barang curian juga dijerat Pasal 480 KUHP serta diancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

"SN juga mengakui bahwa telah merencanakan dan mengincar sepeda motor korban yang biasa disimpan di teras rumahnya," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved