Breaking News:

Pelajar SMP Tewas Dikeroyok Warga Usai Dikira Geng Motor yang Sempat Bikin Onar, Ini Kronologinya

Pelajar sebuah SMP di Kota Tasikmalaya ini tewas dikeroyok warga karena dikira kawanan geng motor yang bikin onar sebelumnya.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Firman Suryaman
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, memperlihatkan helm milik korban yang pecah dihantam balok oleh tersangka. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Sungguh malang nasib Shendi Herdianto (16), warga Kelurahan/Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Pelajar sebuah SMP di Kota Tasikmalaya ini tewas dikeroyok warga karena dikira kawanan geng motor yang bikin onar sebelumnya.

Insiden itu terjadi di Kampung Sindang Sono, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, satu bulan lalu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, memperlihatkan helm milik korban yang pecah dihantam balok oleh tersangka.
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, memperlihatkan helm milik korban yang pecah dihantam balok oleh tersangka. (Tribunjabar.id/Firman Suryaman)

"Dari hasil penyelidikan terhadap kasus tersebut, kami menangkap dua tersangka pelaku warga sekitar lokasi kejadian," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, di Mapolres, Rabu (12/1).

Keduanya berinisial IZ dan RZ.

Petugas juga menyita barang bukti balok usuk serta cabang pohon yang digunakan memukul korban.

"Kejadiannya ketika korban mengendarai sepeda motor melintas di lokasi dan tiba-tiba diserang warga karena dikira kawanan geng motor yang sebelumnya bikin onar," kata Aszhari.

Awalnya korban dihantam balok ke arah helm yang dikenakannya hingga pecah dan korban pun jatuh dari motor dan kembali dianiaya.

"Korban sempat menjalani perawatan selama lima hari. Namun karena luka-lukanya cukup berat, korban akhirnya meninggal," ujar Aszhari.

Kedua tersangka dijerat UU Perlindungan Anak dengan amcaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

Baca juga: Polisi Amankan Pedang, Parang, dan Celurit yang Digunakan 3 Anggota Geng Motor dalam Bentrokan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved