Breaking News:

Piala Afrika 2021

Hasil Piala Afrika 2021, Mesir Terpuruk di Dasar Klasemen Grup, Kalah Tipis 0-1 dari Nigeria

Timnas Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari Nigeria pada laga pertama Grup D Piala Afrika 2021.

Editor: Machmud Mubarok
Twitter
Timnas Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari Nigeria pada laga pertama Grup D Piala Afrika 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kejutan terjadi pada hari ketiga Piala Afrika 2021, Selasa (11/1/2022) waktu setempat. Timnas Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari Nigeria pada laga pertama Grup D Piala Afrika 2021.

Menilik data statistik, timnas Mesir tampil buruk karena kalah dari segi penguasaan bola maupun total peluang. Mesir asuhan Carlos Queiroz tercatat hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Dikutip dari situs Daily Mail, Mo Salah yang bermain sebagai striker tengah tercatat hanya 14 kali memainkan bola pada babak pertama.

Baca juga: Mo Salah Positif Covid-19 Gara-gara Berdansa di Pernikahan Adiknya, Timnas Mesir dan Liverpool Rugi

Mo Salah terkunci sampai hanya mampu melepaskan satu tembakan dan melakukan dua kali dribble sepanjang pertandingan. 

Di sisi lain, Nigeria dengan persentase penguasaan bola mencapai 58 persen berhasil melepaskan total 14 tembakan ke arah gawang dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Gol semata wayang kemenangan Nigeria diciptakan oleh striker Leicester City, Kelechi Iheanacho, pada menit ke-30.

Menerima umpan sundulan dari Joe Aribo, Kelechi Iheanacho sukses menggetarkan jala gawang Mesir dengan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kemenangan atas Mesir membuat Nigeria kini memimpin klasemen sementara Grup D Piala Afrika 2022 dengan koleksi tiga poin.

Di sisi lain, Mo Salah dkk kini terdampar di dasar klasemen Grup D tanpa mengoleksi poin. Mesir harus menjadi juru kunci Grup D karena pada pertandingan lain Sudan bermain imbang tanpa gol melawan Guinea-Bissau.

Kejutan juga terjadi di Grup E Piala Afrika 2021. Timnas Aljazair selaku juara bertahan di luar dugaan ditahan imbang tanpa gol oleh Sierra Leone.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved