Breaking News:

Harta Kekayaan Mayjen Untung Budiharto Pangdam Jaya Baru, Kontroversi karena Eks Anggota Tim Mawar

Berikut harta kekayaan Mayjen Untung Budiharto, mantan anggota Tim Mawar yang kini resmi menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya).

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunnews.com
Mayjen TNI Untung Budiharto dipilih KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Pangdam Jaya 

TRIBUNCIREBON.COM - Meski sempat menuai kontroversi, Mayjen Untung Budiharto resmi memegang jabatan Pangdam Jaya.

Berikut harta kekayaan Mayjen Untung Budiharto, mantan anggota Tim Mawar yang kini resmi menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya).

Mayjen Untung Budiharto resmi memegang jabatan Pangdam Jaya, Senin (10/1/2022).

Hal itu ditandai dengan adanya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen Untung Budiharto di Mabesad Jakarta.

Prosesi sertijab dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca juga: SOSOK Jenderal Untung Budiharto Dipilih KSAD Dudung Abdurachman Jadi Pangdam Jaya, Ini Alasannya

Serah terima jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta dari Mayor Jendral TNI Mulyo Aji kepada Mayor Jendral TNI Untung Budiharto di Aula Jenderal Besar AH Nasution Mabesad, Jakarta Pusat pada Senin (10/1/2022).
Serah terima jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta dari Mayor Jendral TNI Mulyo Aji kepada Mayor Jendral TNI Untung Budiharto di Aula Jenderal Besar AH Nasution Mabesad, Jakarta Pusat pada Senin (10/1/2022). (Penerangan Kodam Jaya)

Dalam kesempatan itu, Dudung berpesan kepada Mayjen Untung Budiharto agar menciptarakan rasa aman dan tenteram dalam menyikapi setiap situasi.

“Saya percayakan kepada Mayjen TNI Untung untuk memimpin Kodam Jaya/Jayakarta, kendalikan seluruh prajurit. Ciptakan rasa aman dan tenteram serta tetap menyikapi setiap situasi, sehingga hal-hal dan langkah antisipasi bisa dilakukan sedini mungkin,” kata Dudung dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Selasa (11/1/2022), sebagaimana diberitakan Tribunnews.com

Mayjen Untung Budiharto menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Mulyo Aji.

Mayjen TNI Mulyo Aji mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Kementerian Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).

Pengangkatan Mayjen Untung Budiharto menjadi Panglima Kodam Jaya itu diputuskan Jenderal Andika Perkasa melalui Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/5/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved