Breaking News:

TERUNGKAP, Identitas Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ternyata Berasal dari Daerah Ini

Identitas lelaki yang dilaporkan karena menendang sesajen di kawasan lokasi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur, terungkap.

Editor: Machmud Mubarok
(Bagus Supriadi/tangkapan layar)
Tangkapan layar warga yang membuang makanan yang ditempatkan di daerah Gunung Semeru Lumajang. 

TRIBUNCIREBON.COM, LUMAJANG - Identitas lelaki yang dilaporkan karena menendang sesajen di kawasan lokasi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur, terungkap.

Menurut keterangan polisi, pria tersebut berinisial HF. Dia diketahui warga asal Dusun Dasan Tereng, Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengaku telah mengecek kebenaran informasi terkait identitas HF yang disebut sebagai warga asal Lombok.

"Betul yang bersangkutan adalah HF warga Labuan Haji Lombok Timur, yang bersangkutan sedang sekolah di Yogja," kata Artanto di Mapolda NTB, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Fakta Terbaru Pria Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Kini Trending di Twitter

Baca juga: Herry Wirawan Disebut Hiperseks Usai Rudapaksa 13 Santriwati Kejati: Pagi, Siang, Sore, bahkan Malam

Menurutnya dalam kasus ini, Polda NTB turut membantu penyelidikan.  "Untuk penyelidikan dan penyidikan dilakukan oleh Polda Jatim, untuk Polda NTB mem-back up penyelidikannya," ujar dia.

Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan mengatakan bahwa HF memang berasal dari Dusun Dasan Tereng, Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur.

"Dia memang dibesarkan dan sekolah di Lombok Timur, dari SD, SMP, hingga Aliah atau SMA," kata Ruspan saat dihubungi melalui telepon oleh Kompas.com.

Menurut Ruspan, kedua orangtua HF merupakan warga asli Lombok Timur. Ruspan juga akan memastikan data terkait permohonan pindah alamat dari warganya tersebut beberapa tahun lalu.

"Saya akan cek lagi di data desa apakah yang bersangkutan ini yang mengajukan permohonan pindah alamat atau bukan, saya akan cek dulu," katanya. 

10 tahun lebih tinggalkan Lombok Ruspan membenarkan bahwa HF adalah kelahiran Lombok Timur, dan sempat sekolah di Dusun Dasan Tereng.

Baca juga: 46 Orang Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru, Beberapa Orang Hilang, Masih dalam Pencarian

Baca juga: Camat Gantar Minta Masyarakat Berhenti Sebarkan Foto Kelamin yang Diunggah Kades di Status WA-nya

Namun ketika lulus Aliah, HF keluar dari Lombok, melanjutkan sekolah di Yogyakarta. Lebih dari 10 tahun, HF telah meninggalkan Lombok.

"Paling kalau pulang hanya sehari atau dua hari, setelah itu kembali lagi ke Jawa, sudah tidak menetap di sini," kata dia.

Seorang rekan sekampung HF, mengaku kaget melihat wajah HF ramai dibicarakan di media sosial hingga televisi.

"Saya lihat di TV, kok teman saya sekampung itu, astaga, saya kenal, tetapi sudah lama sekali tidak tinggal di kampung lagi, pindah ke luar Lombok dia," kata rekan HF, yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Ungkap Identitas Penendang Sesajen di Lokasi Gunung Semeru, Berasal dari Lombok", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/01/11/094212278/polisi-ungkap-identitas-penendang-sesajen-di-lokasi-gunung-semeru-berasal?page=all#page2.
Penulis : Kontributor Kompas TV Mataram, Fitri Rachmawati
Editor : Pythag Kurniati


Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved