Breaking News:

Liga 1 2021

Dikalahkan Persipura, Marco Motta Sebut Persija Justru Main Lebih Baik dengan 10 Pemain

Persija Jakarta ditekuk dengan skor 1-2 dari Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-19

Twitter/Liga1Match
Pemain Persija Jakarta, Rico Simanjuntak (kiri), dihadang pemain Persipura Jayapura pada babak pertama laga lanjutan Liga 12021 di Gianyar, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM- Persija Jakarta ditekuk dengan skor 1-2 dari Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-19, di Stadion Kapten I Wayan Dista, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). 

Kekalahan ini terjadi lantaran Persija Jakarta gagal menyamakan kedudukan dan tampil kurang maksimal sepanjang babak pertama setelah kebobolan dua gol. 

Di babak kedua, tepatnya pada menit 65, Persija bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Dwiki Arya diganjar kartu kuning kedua.

Baca juga: Shin Tae-yong Ubah Kebiasaan Tabu di Timnas Indonesia, Dulu Pernah Jewer Pemain

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom di laga BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom di laga BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Persipura dan Persita Menang, Persija Rawan Terperosok Seusai Tuai Kekalahan

Anehnya, bek sayap Persija, Marco Motta menilai penampilan Persija justru lebih baik ketika Macan Kemayoran hanya bermain dengan 10 pemain. 

Kondisi ini, menurut Marco Motta menjadi gambaran yang jelas bahwa ada kesalahan dalam cara bermain yang diterapkan timnya. 

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Keberatan Shin Tae-yong Panggil Lagi 2 Pilar Maung ke Timnas Indonesia

"Menurut saya gambarannya sangat jelas, kita justru lebih baik bermain ketika jumlah kita 10 pemain. Artinya ada yang salah dalam cara kita bermain," ujar Motta usai pertandingan. 

 

Menurut Motta kesalahan banyak terjadi pada babak pertama, di mana Persija kebobolan dua gol. 

"Seperti disampaikan pelatih (Angelo Alessio), cara kita menghadapi pertandingan ini tidak tepat sehingga kita bermain tidak maksimal di babak pertama, sehingga kita kemasukkan dua gol," ujar Motta.

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Winger Persija Jakarta Alfriyanto Nico berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Muhammad Tahir dalam lanjutan BRI Liga 1 2021, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina
Winger Persija Jakarta Alfriyanto Nico berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Muhammad Tahir dalam lanjutan BRI Liga 1 2021, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Kedatangan Makan Konate Justru Jadi Bumerang Bagi Persija Saat Ditundukkan Persipura

Di babak pertama, Macan Kemayoran terus berada dalam tekanan akibat permainan kolektif yang ditampilkan Persipura asuhan Alfredo Vera. 

Lini pertahanan Persija juga terlihat kurang agresif dalam memberikan tekanan, lantaran para pemain Persipura bisa dengan bebas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved