Breaking News:

Satpol PP Kota Cirebon Minta Satpam Bubarkan PKL di Sekitar Sekolah Selama PTM 100 Persen

Satpol PP Kota Cirebon meminta petugas satpam sekolah membubarkan PKL di sekitar sekolah selama PTM 100 persen.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
ILUSTRASI: Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi (kedua kiri), saat memantau PTM terbatas di SMPN 1 Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Satpol PP Kota Cirebon meminta petugas satpam sekolah membubarkan PKL di sekitar sekolah selama PTM 100 persen.

Kepala Bidang Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kota Cirebon, Suweka, mengatakan, hal itu untuk mengantisipasi kerumunan siswa saat jam sekolah.

Pasalnya, para siswa dilarang jajan dari mulai jam masuk hingga pulang sekolah saat mengikuti PTM 100 persen yang dibuka di Kota Cirebon mulai hari ini.

"Kami meminta bantuan dari petugas sekuriti sekolah, karena keterbatasan personel Satpol PP Kota Cirebon," ujar Suweka saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (10/1/2022).

Karenanya, pihaknya berharap petugas satpam dapat menjadi kepanjangan tangan Satpol PP dalam menegakkan aturan tersebut di lingkungan sekolah.

Ia mengatakan, dilarangnya siswa jajan saat PTM 100 persen berdasarkan hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Cirebon pada akhir pekan lalu.

Bahkan, dalam rapat itu Satgas Covid-19 meminta kantin sekolah pun harus tutup selama PTM 100 persen yang diikuti seluruh siswa berlangsung.

"Satgas juga telah menyetujui dilibatkannya satpam dalam pengawasan PKL di sekitar sekolah, karena berpotensi menimbulkan kerumunan siswa," kata Suweka.

Suweka menyampaikan, upaya tersebut juga bertujuan untuk memastikan para siswa langsung pulang setelah mengikuti PTM 100 persen di sekolah.

Pihaknya juga meminta petugas satpam sigap dalam mencegah PKL di sekitar sekolah. Namun, jika terdapat kendala maka Satpol PP bakal turun tangan.

"Misalnya, PKL susah atau bandel saat diminta bubar, mohon segera laporkan sehingga kami akan datang untuk membubarkannya," ujar Suweka.

Baca juga: Jelang PTM 100 Persen Dinulai, Satpol PP Kota Cirebon Akui Lihat Guru Tak Pakai Masker Saat Ngajar

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved