Breaking News:

Pulang dari Arab Saudi, Warga Cianjur Terpapar Omicron Kini Masih Jalani Karantina

Seorang warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, terpapar virus varian baru Covid-19 atau Omicron.

Editor: dedy herdiana
Justin TALLIS / AFP
Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Seorang warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, terpapar virus varian baru Covid-19 atau Omicron.

Warga asal Kecamatan Karangtengah diketahui terpapar setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sepulang dari Arab Saudi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan, seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron merupakan Pekerja Migran Indonesia yang baru pulang.

Irvan mengatakan, pasien tersebut saat ini sedang menjalani karantina dan isolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

"Betul, ada satu orang warga Cianjur yang positif Omicron. Warga tersebut merupakan TKI yang pulang dari Arab Saudi dan kini sedang menjalani karantina dan isolasi di Jakarta," kata Irvan, kepada Tribun Jabar.id di Jalan Siliwangi Cianjur, Senin (10/1/2022).

Irvan mengatakan, jajarannya terus mewaspadai penyebaran dan penularan COVID-19, terutama varian Omicron.

Irvan mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dan panik dengan kemunculan varian Omicron.

"Upaya antisipasi gencar kami lakukan, terutama pencegahan varian Omicron. Termasuk, nanti saat pasien yang tersebut usai menjalani karantina dan isolasi setelah dinyatakan negatif," katanya.

Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus.
Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus. (Justin TALLIS / AFP)

Penularan Lokal Omicron Pertama Terdeteksi di Jabar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved