Breaking News:

Polres Cirebon Kota Bakal Tes Urine Pengemudi Xenia yang Kabur Setelah Tabrak 2 Pengendara Motor

Polres Cirebon Kota bakal mengetes urine pengemudi Xenia berinisial RNM (29) yang kabur setelah menabrak dua pengendara motor.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polres Cirebon Kota bakal mengetes urine pengemudi Xenia berinisial RNM (29) yang kabur setelah menabrak dua pengendara motor.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, mengatakan, hal itu untuk memastikan apakah RNM turut mengonsumsi narkoba atau pun obat-obatan terlarang lainnya.

Sebab, menurut dia, saat diintrogasi RNM mengaku berada dalam pengaruh alkohol karena sebelum kejadian sempat menenggak minuman keras.

Baca juga: Kabur Setelah Tabrak Pemotor di Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon, Pengemudi Xenia Dikejar Warga

"Kami fokus menangani kasus tabrak larinya, untuk tes urine dikoordinasikan dengan Satreskrim dan Satnarkoba Polres Cirebon Kota," ujar Triyono Raharja saat ditemui di Unit Laka Satlantas Polres Cirebon Kota, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui sebelum menabrak pengendara motor di kompleks Stadion Bima, RNM bersama rekannya juga marah-marah dan mengancam di areal shelter PKL kawasan itu.

Namun, aksi itu menarik perhatian warga di lokasi tersebut sehingga RNM bergegas pergi meninggalkan rekannya kemudian menabrak pengendara motor.

"Pelaku kabur setelah menabrak pengemudi sepeda motor, sehingga dikejar massa dan menabrak pengendara motor lagi di simpang empat Cideng," kata Triyono Raharja.

Perbuatan RNM yang masih dirawat di rumah sakit karena sempat diamuk massa tersebut melanggar Pasal 310 jo 311 jo 312 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Triyono menyampaikan, tidak menutup kemungkinan RNM bakal dijerat tindak pidana lainnya jika terbukti positif narkoba dan ulahnya mengancam warga di areal shelter PKL Bima.

Diberitakan sebelumnya, tabrak lari tersebut terjadi pada Sabtu (8/1/2021) kira-kira pukul 13.00 WIB di kompleks Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Saat itu, RNM yang tertangkap saat hendak putar balik di U Turn setelah menabrak dua pengendara motor sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Petugas yang tiba di lokasi pun langsung membawa RNM yang babak belur beserta para korban ke RS Permata Cirebon untuk mendapatkan perawatan medis.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved