Breaking News:

Jurnalis Tribun Jabar Laporkan Pemilik Akun Moel.2020, Dituding Mirip Sketsa Pelaku Kasus Subang

Jurnalis Tribun Jabar, Dwiky Maulana Vellayati melaporkan pemilik akun media sosial Moel.2020 ke Polda Jabar pada Senin (10/1/2022). 

Tribun Jabar/Nazmi
Jurnalis Tribun Jabar, Dwiky Maulana Vellayati melaporkan pemilik akun media sosial Moel.2020 ke Polda Jabar pada Senin (10/1/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jurnalis Tribun Jabar, Dwiky Maulana Vellayati melaporkan pemilik akun media sosial Moel.2020 ke Polda Jabar pada Senin (10/1/2022). 

Pemilik akun Moel.2020 diduga melakukan pencemaran nama baik, lantaran telah mengunggah video yang menyebut jika pelapor mirip dengan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang

Video yang diunggah akun Moel.2020 pun kini telah diunggah ulang oleh akun-akun lain diberbagai media sosial lain. 

Baca juga: Ogah Rujuk, Mama Muda di Palembang Diteror Hingga Disiram Air Keras Suami Siri, Anaknya Ikut Terluka

"Awalnya saya dikasih tahu oleh keluarga korban, istrinya Yoris. Katanya ada video saya yang dimirip-miripin dengan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang. Video itu semakin ramai, banyak yang mengunggah ulang videonya dan dishare ke media sosial," ujar Dwiky, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (10/1/2022). 

Video yang diunggal Moel.2020 itupun mendapat berbagai respons dari warganet. Bahkan, ada yang menyatakan agar pelapor segera ditangkap Polisi. 

"Melihat komentar diakun pengunggah pertamanya itu banyak komentar yang menyuruh saya agar ditangkap," katanya. 

Menurut dia, dampak negatif dari video tersebut sangat terasa dan mengganggu aktivitasnya sehari-hari. 

"Ini kan kasus luar biasa bukan buat main-main. Saya akhirnya melapor ke Polda Jabar karena mengganggu pekerjaan saya, banyak juga yang menanyakan ke saya, benar enggak sketsa itu saya, jadi risih ke saya nya," ucapnya. 

Baca juga: Pulang dari Arab Saudi, TKI Asal Karawang Positif Covid-19 Varian Omicron, Ini Tanggapan Bupati

Dwiky mengaku tidak mengenal pemilik akun Moel.2020 itu. Ia sudah mencoba menghubungi sang pemilik akun, namun tidak dijawab. 

"Saya tidak kenal dengan pemilik akun Moel.2020 ini. Saya juga sempat menghubungi pemilik akun Moel.2020 itu, cuma tidak ada respons sampai sekarang.  Laporan Polisi sudah dibuat, kita tunggu saja pihak kepolisian segera menangkap pelakunya," katanya. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. 

"Laporan sedang di dalami. Kita lidik," ujar Ibrahim. 

Menurut dia, setelah dilakukan lidik dan mendapatkan bukti awal, pihaknya bakal melakukan sidik dan pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) 

"Semua laporan akan dilidik dulu untuk mengumpulkan bukti awal, jika sudah cukup bukti awalnya terkait ada atau tidaknya tindak pidana, baru kemudian menjadi sidik dan di BAP," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved