Breaking News:

ADA Pasar Murah Minyak Goreng di 11 Daerah di Jabar Termasuk di Cirebon Sampai Akhir Pekan Ini

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat mulai menggelar operasi pasar murah minyak goreng di 11 kabupaten dan kota

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung,  Senin (10/1) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat mulai menggelar operasi pasar murah minyak goreng di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat mulai Senin (10/1) sampai Jumat (14/1/2022).

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Moh Arifin Soedjayana mengatakan operasi pasar murah minyak goreng tersebut merupakan tindaklanjut instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan. 

Perintah ini, katanya, kemudian dikomunikasikan kementerian kepada produsen minyak goreng untuk membantu operasi pasar murah. 

“Ada dua produsen minyak goreng untuk Jawa Barat satu dari Bekasi dan DKI Jakarta. Mereka kemampuannya untuk menyuplai operasi pasar di 11 kabupaten dan kota, salah satunya di Kabupaten Bandung,” kata Arifin di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/1).

Ia mengatakan dua perusahaan ini totalnya mengalokasikan 240 ribu botol minyak goreng kemasan 1 liter. Semuanya untuk dijual dalam pasar murah.

“Jadi total hampir 240 ribu liter untuk Jawa Barat, dan itu akan dilakukan mulai Senin sekarang sampai akhir pekan nanti,” tuturnya.

Baca juga: Sering Dimarahi Pelanggan karena Harga Minyak Goreng Naik, Pedagang Ini Pilih Tak Jual Minyak Goreng

Sementara untuk lokasi operasi pasar murah minyak goreng ini, Disperindag Jabar menyerahkan pada kabupaten dan kota. 

"Bisa di pasar rakyat atau di kecamatan maupun kelurahan disesuaikan dengan kondisi masing-masing. 11 kabupaten dan kota itu antara lain Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi," katanya.

Kebanyakan operasi pasar digelar di kota yang menyumbang inflasi cukup besar. Harga minyak goreng di operasi pasar ini dijual Rp 14 ribu per botol. Maksimal per orang mendapat 2 liter, atay disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved