Breaking News:

Bupati Acep Purnama Sebut PTM di Kuningan Bisa Dilaksanakan Dengan Disertai Vaksinasi Bagi Anak-anak

Bupati Kuningan H Acep Purnama menegaskan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilangsungkan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama di sela kegiatan pembukaan turnamen Bulutangkis di Desa Cilimus 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama menegaskan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilangsungkan.

Namun hal itu disertai dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak murid di masing - masing sekolah.

"Menghadapi PTM, kita akan melaksanakan dan PTM harus disertai pelaksanaan vakisnasi terhadap anak didik," kata H Acep Purnama disela kegiatan pembukaan turnamen Bulutangkis Marmagati di Desa Cilimus, Minggu (9/1/2022).

Program vaksinasi Covid-19 terhadap anak didik ini merupakan program nasional dalam pencegahan terhadap sebaran Covid19.

"Iya, saya punya keyakinan bahwa saat semua mendapat kuota vaksin. Itu kekebalan dalam tubuh meningkat untuk tetap sehat selalu," katanya.

Kemudian, dalam pelaksanaan vaksinasi di setiap lembaga pendidikan itu baiknya mendapat pengawalan dari setiap orang tua.

  Hal itu untuk memberikan rasa ketenangan bagi anak saat mendapat vaksin tersebut.

"Iya, dalam pelaksanaan vaksin kepada anak didik. Tolong, saya berharap kepada orang bisa datang dan mengawal anaknya saat di vaksin. Supaya si anak lebih nyaman dan tenang saat divakisnasi," ujarnya.

Menyinggung soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kuningan, Acep mengklaim bahwa Kuningan sudah mencapai sekitar 72 persen.

"Ya hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kuningan sudah 72 persen. Meski demikian, kita tetap melakukan vaksinasi untuk mengejar ketinggalan pada sebelumnya. Artinya, ketika vaksinasi tercapai itu kegiatan masyarakat atau pemerintah bisa terkejar, baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan kesehatan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved