Breaking News:

FA Cup

Hasil FA Cup, Swindon Town vs Man City Dimenangi The Citizens Walau Tak Didampingi Pep Guardiola

Sebanyak 4 gol kemenangan Man City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (menit ke-14), Gabriel Jesus (28'), Ilkay Guendogan (59'), dan Cole Palme

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/Ilkay Gündogan @IlkayGuendogan
Para pemain Man City merayakan kemenangan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Manchester City meraih kemenangan atas tim divisi keempat Swindon Town pada putaran ketiga Piala FA 2021-2022. 

Pertandingan Swindon Town vs Man City yang berlangsung di County Ground pada Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-4.

Sebanyak 4 gol kemenangan Man City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (menit ke-14), Gabriel Jesus (28'), Ilkay Guendogan (59'), dan Cole Palmer (82').  Sementara itu, satu gol balasan Swindon Town dicetak oleh Harry McKirdy pada menit ke-78.

Manchester City datang ke markas Swindon Town tanpa didampingi sang pelatih Pep Guardiola.  Juru taktik asal Spanyol itu sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (4/1/2022). 

Baca juga: Leicester City Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea, Thomas Tuchel Kritik Soal VAR di Partai Final

Akan tetapi, absensi Pep Guardiola tak berdampak pada performa Manchester City yang tampil dominan sepanjang babak pertama. 

Tim yang dijuluki The Citizens itu tercatat menguasai bola sebanyak 77 persen, berbanding 23 persen milik Swindon TownMan City yang didampingi asisten pelatih Rodolfo Borrrel, juga melepaskan 11 tembakan dengan tiga di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

Dari tiga shot on target tersebut, dua berbuah gol dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.  Gol pembuka Man City dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-14 setelah memanfaatkan assist Cole Palmer. 

Gabriel Jesus kemudian menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-28. Gol tersebut bermula dari kesalahan pemain Swindon yang kehilangan bola di tepi kotak penalti.

Si kulit bulat bergulir ke kaki Gabriel Jesus dan diteruskan ke Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu lalu mengembalikan bola ke Jesus yang masuk ke kotak penalti.  Jesus yang dalam posisi tak terkawal langsung melepaskan tembakan dan bola bersarang di sudut kanan gawang Swindon Town

Manchester City semakin memperlebar keunggulan pada babak kedua atau tepatnya menit ke-59. Adalah Ilkay Guendogan yang mencetak gol ketiga bagi Man City melalui tendangan bebas langsung. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved