Breaking News:

Berita Viral

Viral, Sebuah Video Kondisi Selokan yang Membawa Limbah Kotor di Pantai Pangandaran

Video tersebut memperlihatkan kondisi selokan yang membawa limbah dari permukiman menuju pantai barat Pangandaran.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
tangkap layar video kondisi selokan yang mengarah ke pantai barat Pangandaran 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Sebuah video viral di media sosial seorang penggiat Facebook mengeluhkan kondisi selokan yang mengeluarkan bau dan limbah ke pantai barat Pangandaran.

Diketahui, dalam video yang di-posting akun Facebook Nurdin Hungkul Hungkul Kamis (6/1/2022), lokasi selokan tersebut berada di sekitar pantai barat Pangandaran.

Selain itu video tersebut memperlihatkan kondisi selokan yang membawa limbah dari permukiman menuju pantai barat Pangandaran.

tangkap layar video kondisi selokan yang mengarah ke pantai barat Pangandaran
tangkap layar video kondisi selokan yang mengarah ke pantai barat Pangandaran (Istimewa)

Dalam laman Facebook Nurdin Hungkul Hungkul itu tertulis, "punteun pisan para bapa miwah ibu sadayana wabil khusus anu terkait kana bidang pariwisata khusus na nu Aya di Kab; Pangandaran  Abi mung saukur ngemutan ieu Aya selokan limbah

(Maaf bapak dan ibu semuanya , ditunjukkan khusus yang terkait pada bidang pariwisata yang ada di kabupaten Pangandaran  Saya sekedar mengingatkan, ada selokan limbah." 

"PERHOTELAN
RUMAH MAKAN
kAMER MANDI UMUM
Anu ngalir secara langsung KA Laut 
Waduh bau na.... Sing Enggal ditindak pami Tias mh di alih kn, karunya pengunjung ngarojay campur bau sareng limbah eta Hapuntena bilih Aya kelepatan .

(Perhotelan, rumah makan, kamar mandi umum yang mengalir langsung ke laut, waduh baunya.... Minta secepatnya ditindak, kalau bisa dialihkan, kasihan pengunjung berenang bercampur bau dan limbah itu Maaf kalau ada kesalahan "

Satu pelaku usaha wisata, Koswara (56)  menyampaikan, bahwa memang sudah lama selokan itu mengalir ke pantai barat Pangandaran.

"Itu sudah lama, dan pembuangannya hanya ke laut. Tapi katanya tahun ini pamarintah akan membuat seperti saringan. Ya mudah mudahan bisa, karena kasihan dan malu sama pengunjung juga," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Jum'at (7/1/2022) pagi. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran. 

Baca juga: Baru Diresmikan Satu Bulan, Jembatan Jembalas di KBB Roboh, Pemotor Tercebur ke Sungai Citarum

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved