Breaking News:

UPDATE Kasus Subang Berlarut-larut, Praktisi Hukum di Subang Sebut Kasus Akan Sulit Diungkap

Pihak kepolisian dari Polda Jabar sampai dengan saat ini belum menetapkan tersangka pada kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Kabupaten Subang

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
Polda Jabar mengeluarkan sketsa pembunuh ibu dan anak di Subang setelah 4 bulan lebih kejadian, Rabu (29/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Pihak kepolisian dari Polda Jabar sampai dengan saat ini belum menetapkan tersangka pada kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Perkembangan terakhir dari kasus yang terjadi pada 18 Agustus 2021 lalu Dir res krimum Polda Jabar sudah merilis sketsa wajah terduga pelaku dari perampas nyawa Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23). 

Namun, dengan kasus yang terus berlarut-larut sampai dengan lima bulan ini belum juga dapat terungkap membuat kasus tersebut menjadi bias dan lebih sulit untuk diungkap. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dede Sunarya. praktisi hukum sekaligus tokoh masyarakat di Subang. 

"Dengan semakin lamanya dan kita sudah melihat kerja keras dari polisi Polres Subang dan ditindak lanjuti oleh Polda Jabar, cuman berlarut-larutnya mungkin ini kasus yang sulit sehingga kasus nya jadi bias," ucap Dede kepada TribunJabar.id di Subang, Jumat (7/1/2022). 

Kendati demikian, menurut Dede, pihak kepolisian pada kasus perampasan nyawa Tuti serta Amalia bekerja secara ekstra hati-hati dalam mengungkapnya. Pasalnya, dalam kasus ini menyangkut dari Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga pengungkapannya secara mutlak dari pembuktian yang tepat sasaran. 

"Polisi dari Polres, Polda, maupun Bareskrim Polri sudah bekerja maksimal, hanya saja lebih hati-hati dalam mengungkap kasus ini. Kita tentunya dukung terus polisi dan semoga dapat segera mengungkap," katanya. 

Diketahui sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana sendiri telah menargetkan kepada jajaran Polda Jabar agar kasus tersebut dapat terungkap di awal tahun 2022.

Pascapolisi merilis sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang Jawa Barat, Ramdanu alias Danu semakin terpojok.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved