Breaking News:

Kerusuhan Pecah di Kazakhstan, Demonstrasi Berubah Brutal, Kondisi 141 WNI Aman

Kronologi kerusuhan di Kazakhstan mulanya dipicu oleh kenaikan harga bahan bakar yang sangat tajam di sana pada awal tahun.

Editor: Machmud Mubarok
AFP
Demonstran bentrok dengan petugas polisi saat protes terhadap kenaikan harga bahan bakar menyebar di seluruh negeri di Aktobe, Kazakhstan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Protes dan kerusuhan yang pecah di Kazakhstan mendorong Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Nur Sultan mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang ada di negara itu pada Kamis (6/1/2022).

Imbauan ini juga dikeluarkan sehubungan dengan diumumkannya ‘State of Emergency’ atau keadaan darurat oleh Presiden Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev.

Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan Fadjroel Rachman mengatakan bahwa ada 141 orang warga negara Indonesia (WNI) di Kazakhstan.

Fadjroel juga memastikan bahwa saat ini semua WNI itu dalam kondisi aman.

"Ada 141 WNI di Republik Kazakhstan dan ada 3 orang di Republik Tazikistan, sampai hari ini KBRI Nur Sultan menjamin dan memberitahukan kepada keluarga di Indonesia bahwa keadaan mereka sehat, aman dan KBRI Sultan siap melayani, melayani dan melayani mereka di dalam masa State of Emergency ini," kata Fadjroel melalui video yang diterima Tribunnews, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Dayana dan Fiki Naki Berseteru Gadis Kazakhstan itu Minta Videonya Dihapus, Fiki Malah Minta Ini

Baca juga: Tergoda Pesona Fiki Naki Si Playboy OmeTV, Dayana Asal Kazakhstan Sampai Belajar tentang Indonesia

Fadjroel juga menyampaikan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan bagi seluruh WNI di Kazakhstan supaya waspada dan hati-hati, serta menjauhi kerumunan.

Tidak berpergian keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang penting.

KBRI, kata Fadjroel, juga meminta WNI untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintahan setempat, menjaga ketertiban dan tidak ikut dalam aksi massa di wilayah setempat.

WNI diminta tidak memberikan komentar yang bersifat publik terhadap perkembangan situasi dalam negeri Kazakhstan.

Iklan untuk Anda: Ratusan orang berbaris untuk menerima jam tangan replika rolex - diskon 90%
Advertisement by

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved