Breaking News:

Bulu Tangkis

Heboh Rumor Praveen/Melati Didepak dari Pelatnas PBSI, Ini Kata Pelatih Ganda Campuran

Rumor Praveen/Melati dicoret dari pelatnas muncul saat PBSI sedang bersiap menyelenggarakan seleksi nasional untuk menjaring atlet

Badminton Indonesia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

TRIBUNCIREBON.COM- Rumor Praveen/Melati dicoret dari pelatnas PBSI 2022 saat ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial, terutama di jagat Twitter. 

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengaku belum bisa memberi kepastian.

Nova Widianto menyebut komposisi pelatnas PBSI 2022 sampai saat ini belum terbentuk.

"Promosi dan degradasi pelatnas PBSI masih nunggu hasil seleknas awal Januari ini. Kita semua sekarang masih libur," kata Nova Widianto kepada Kompas.com pada Rabu (5/1/2022) sore WIB.

Rumor Praveen/Melati dicoret dari pelatnas muncul saat PBSI sedang bersiap menyelenggarakan seleksi nasional untuk menjaring atlet yang akan dipanggil ke pelatnas.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose di atas podium kampiun seusai memenangi laga final French Open 2019 kontra Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (27/10/2019).
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose di atas podium kampiun seusai memenangi laga final French Open 2019 kontra Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (27/10/2019). (Badminton Indonesia)

Seleknas PBSI 2022 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Ratusan atlet yang sudah mendaftar nantinya bertanding untuk memperebutkan satu tiket Pelatnas PBSI 2022.

Menurut Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI Mimi Irawan, total 90 persen dari 34 Pengprov PBSI sudah mengirim atletnya ke Seleknas PBSI 2022.

"Walau dengan banyak peserta, kami tetap memberlakukan sistem round robin terlebih dahulu. Tidak langsung sistem gugur. Ini agar semua bisa bersaing, tidak terpatok satu pertandingan saja," kata Mimi, dikutip dari rilis resmi PBSI yang diterima Kompas.com.

"Kami akan langsungkan pengundian pembagian grup dan baru akan diketahui jumlah peserta yang tepat. Lebih adil juga karena Seleknas tidak dibagi berdasarkan divisi," ujar Mimi menambahkan.

Adapun isu Praveen/Melati akan dicoret dari pelatnas PBSI sebenarnya sudah mulai terdengar sejak akhir tahun lalu. Hal itu tidak lepas dari inkonsistensi Praveen/Melati sepanjang kalendar kompetisi 2021.

 
Praveen/Melati mengakhiri 2021 tanpa raihan gelar meski sudah mengikuti 12 turnamen.

Pencapaian terbaik Praveen/Melati sepanjang 2021 adalah dua kali menjadi runner-up, yakni pada Hylo Open dan Thailand Open I.

Terkini, Praveen/Melati tersingkir di fase grup BWF World Tour Finals 2021 yang dihelat di Bali pada awal Desember 2021.

Meski gagal meraih gelar juara sepanjang 2021, Praveen/Melati sampai saat ini masih menjadi ganda campuran terbaik Indonesia karena menempati ranking lima dunia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved