Breaking News:

Pemuda Kuningan Rudapaksa Tetangga

BREAKING NEWS: Niat Beli Rokok di Warung, Pemuda di Kuningan Malah Rudapaksa Tetangga

Petugas Polres Kuningan berhasil menangkap IR (39), salah seorang pemuda Desa Tanjungkerta, Kecamatan Karangkancana, Kuningan, Jawa Barat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Pelaku pencurian dan rudapaksa saat diperiksan di Mapolres Kuningan, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Polres Kuningan berhasil menangkap IR (39), salah seorang pemuda Desa Tanjungkerta, Kecamatan Karangkancana, Kuningan, Jawa Barat.

Ia ditangkap karena telah melakukan perbuatan pencurian pemberatan serta melakukan rudapaksa terhadap gadis di daerah setempat.

"Penangkapan setelah ada laporan dari paman korban hingga kami berhasil ungkap dan tangkap tersangka. Sedang korban ini berumur 18 tahun yang masih tetangga tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP MH Firmansyah yang mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang kerjanya, Mapolres setempat, Kamis (6/1/2022).

Dijelaskan Firmansyah, tersangka melakukan pencurian hingga rudapaksa terhadap korban itu pada tanggal 19 Desember 2021.

"Kami akhirnya bisa menangkap tersangka berikut mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian dan dari tangan tersangka," katanya.

Baca juga: KABAR Terbaru Kasus Subang, Tokoh Masyarakat Ini Sebut Polisi Masih Ragu-ragu Tetapkan Tersangka 

Pelaku dikatakan Kasat Reskrim Polres Kuningan, melakukan aksinya pada dini hari.

"Pelaku melakukan itu dini hari, saat sebelumnya pelaku hendak beli rokok akibat tidak bisa tidur. Namun saat berjalan dan melihat kondisi rumah korban, muncul niatan buruk hingga terjadi," kata MH Firmansyah lagi.

Awal beraksi, kata MH Firmansyah mengulas bahwa pelaku melakukan pemadaman listrik rumah korban pada saklar utama aliran listrik.

Selang berapa waktu kemudian, pelaku naik ke atas untuk membuka kunci pintu rumah tersebut.

"Ya awalnya, pelaku mau beli rokok. Namun saat jalan itu melihat rumah korban dan mengeluarkan suara dari dalam, kemudian dari situ. Pelaku memadamkan listrik dari KHW (saklar utama) dan setelah naik untuk buka kunci pintu, si pelaku masuk dan menyekap korban untuk melakukan begitu," katanya.

Baca juga: VIRAL Ada Angkot Sultan di Ciamis, Lantai Keramik, Jok Mewah, Gorden, Full Musik dan Bisa Dicarter

Ketika berada di dalam rumah korban, kata MH Firmansyah, pelaku berhasil membuat korban pingsan dan saat itu juga melancarkan aksi tidak baik tersebut.

"Jadi, pelaku sudah masuk itu menindih korban dan menutup korban pakai bantal hingga pingsan dan berbuat begitu. Saat berbuat korban dalam keadaan pingsan, kemudian korban diikat kedua tangan dan kaki pakai kain dan pelaku meninggalkan lokasi kejadian," katanya.

Sebelum meninggalkan korban, pelaku sempat mengambil kekayaan korban dan uang sebesar Rp 300 ribu.

"Barang korban yang diambil itu. Uang Rp 300 ribu, handphone dan cincin yang dilepas dari tangan korban," katanya. (*)

Baca juga: Ular Sanca 3 Meter Ditangkap Petugas Damkar Kuningan, Ular Sempat Dilihat Anak-anak yang Sedang Main

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved