Breaking News:

Persibmania

Banyak Klub Ganti Pelatih dan Pemain, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Bilang Begini

Banyak klub yang mengganti posisi pelatih menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Editor: dedy herdiana
bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Banyak klub yang mengganti posisi pelatih menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Alasan yang paling banyak dikemukakan oleh para klub adalah untuk memperbaiki performa tim di paruh kedua. 

Selain itu, perpindahan pemain pada bursa transfer paruh musim cukup banyak terjadi. Sama halnya seperti mengganti pelatih, klub ingin di putaran kedua ini performanya bisa lebih maksimal.

Pelatih Persib, Robert Alberts, turut berkomentar soal hal ini. Menurut dia, pergantian pemain maupun pelatih merupakan hal yang sangat wajar dan terjadi di seluruh dunia.

"Jadi itu tidak mengejutkan meski di Indonesia sedikit berbeda, ada banyak perpindahan dari sesama peserta kompetisi, dari satu tim ke tim lain, perpindahan pemain dari negara yang sama," ujar Robert dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Persita Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Namun hal yang menjadi fokus utama pria asal Belanda itu adalah pergantian di posisi pelatih. Menurut catatannya, ada 12 tim dari 18 peserta kompetisi Liga 1 yang memilih mengganti pelatih.

"Menurut saya mungkin ini rekor di dunia, karena tidak ada di liga lain di dunia bahwa 12 pelatih dari 18 tim diganti dan tentunya ini menjadi hal serius," katanya.

Sebagai sesorang yang telah berkecimpung di dunia kepelatihan selama bertahun-tahun, Robert memahami sulitnya memegang jabatan ini. Apalagi tuntutan untuk terus meraih kemenangan tak jarang membuat pelatih mengalami stres.

"Dalam sepakbola profesional tentu butuh waktu untuk membuat tim menjadi stabil, ada jalan yang perlu dilalui, seperti membentuk filosofi, fondasi dan hanya beberapa tim saja yang tidak mengganti pelatih," ujarnya.

Baca juga: Sama dengan David da Silva, Pelatih Persib Bandung Ingin Memulai Putaran Kedua dengan Kemenangan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved