Breaking News:

Melawan Saat Diamankan, Dua Maling Ambulans Puskesmas Sindanglaut Cirebon Dihadiahi Timah Panas

Petugas Polsek Lemahabang berhasil mengamankan dua maling ambulans Puskesmas Sindanglaut.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Dua maling ambulans Puskesmas Sindanglaut saat digiring petugas usai konferensi pers di Mapolsek Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas Polsek Lemahabang berhasil mengamankan dua maling ambulans Puskesmas Sindanglaut.

Bahkan, petugas pun menghadiahi timah panas kepada maling tersebut karena berusaha melawan saat hendak diamankan.

Kapolsek Lemahabang, AKBP Sentosa Sembiring, mengatakan, kedua pelaku berinisial GAS warga Kota Cirebon dan RA warga Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Cassandra Angelie Ngaku Sudah 5 Kali Menjajakan Diri, Pelanggannya Bukan dari Kalangan Pejabat

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena para tersangka berupaya melawan petugas," kata Sentosa Sembiring saat konferensi pers di Mapolsek Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/1/2022).

Ia mengatakan, keduanya mencuri mobil ambulans yang sehari-hari digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 itu pada Jumat (31/12/2021) dinihari kira-kira pukul 02.00 WIB.

Pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung menyelidiki kasusnya dan meminta keterangan sejumlah saksi, kemudian berhasil menciduk kedua pelaku pada Senin (3/1/2022).

Baca juga: Omicron Merebak, Liga 1 2021 Putaran Dua Terancam Ditunda, Ini Kata PSSI

Dari hasil pemeriksaan sementara, rupanya GAS dan RA mengaku sempat mendatangi Puskesmas Sindanglaut beberapa hari sebelum kejadian untuk memantau situasi di lokasi.

Saat itu, keduanya yang berpura-pura menanyakan resep obat juga berhasil mencuri kunci mobil ambulans tersebut saat petugas puskesmas lengah.

"Mereka berbagi peran untuk mengalihkan perhatian petugas, dan mencuri kunci ambulans saat petugas tersebut lengah," ujar Sentosa Sembiring.

Sembiring menyampaikan, kedua tersangka kembali mendatangi Puskesmas pada Jumat dinihari dan membawa kabur ambulans yang diparkir di garasi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, GAS dan RA dijerat Pasal 363 KUHP serta diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved