Breaking News:

Isi Ambulans Puskesmas Sindanglaut Sudah Dipreteli, Polisi Masih Mencari Tabung Oksigen & Alat Medis

Ambulans Puskesmas Sindanglaut yang dicuri pada Jumat (31/12/2021) dinihari sempat ditemukan di pinggir jalan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Dua maling ambulans Puskesmas Sindanglaut saat digiring petugas usai konferensi pers di Mapolsek Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ambulans Puskesmas Sindanglaut yang sempat dicuri pada Jumat (31/12/2021) dini hari ditemukan di pinggir jalan.

Kapolsek Lemahabang, AKBP Sentosa Sembiring, mengatakan, ambulans tersebut ditemukan di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, pada Minggu (2/1/2022) pagi.

Namun, menurut dia, dari temuan itu petugas menemukan petunjuk yang mengarah ke terduga pelaku dan berhasil mengamankannya pada Senin (3/1/2022).

"Saat ditemukan, mobil jenis APV tersebut isinya habis dipreteli para tersangka," ujar Sentosa Sembiring saat konferensi pers di Mapolsek Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Melawan Saat Diamankan, Dua Maling Ambulans Puskesmas Sindanglaut Cirebon Dihadiahi Timah Panas

Baca juga: Kolonel P Dkk Ternyata Lempar Tubuh Sejoli Dari Atas Jembatan, Pelaku Sempat Pura-pura Cari Ambulans

Kondisi bagian luar mobil putih berpelat E 9932 K itu pun tampak "bersih." Tulisan "Ambulance" di sisi kiri dan kananya serta lampu rotator di bagian atasnya juga tidak terlihat lagi.

Sembiring mengatakan, hal tersebut merupakan ulah dua tersangka berinisial GAS dan RA yang telah diamankan. Selain itu, keduanya pun melepas pelat nomor mobil itu.

Bahkan, GAS dan RA pun rupanya mengamplas bekas stiker "Ambulance" secara halus sehingga jika dilihat secara sekilas maka hampir terlihat bekasnya.

"Para tersangka juga mempreteli seluruh peralatan medis yang terpasang di dalam mobil, di antaranya tabung oksigen, lemari ambulans, dan lainnya," kata Sentosa Sembiring.

Ia menyampaikan, sejumlah alat medis yang semula terdapat di ambulans itu juga hingga kini belum ditemukan, di antaranya brankar atau tandu pasien.

Namun, pihaknya memastikan petugas Unit Reskrim Polsek Lemahabang masih mencari keberadaan alat-alat tersebut untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Tidak menutup kemungkin ada penambahan jumlah tersangka, karena sejumlah barang bukti belum ditemukan, dan kami pastikan akan mengusut tuntas kasus ini," ujar Sentosa Sembiring.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved