Breaking News:

Tarif Daftar Berobat ke Puskesmas di Kabupaten Cirebon Naik, Begini Tanggapan Warga 

Kenaikan tarif itu telah ditetapkan dalam Perbup Nomor 157 Tahun 2021 dan efektif berlaku mulai Senin (3/1/2022) di 60 puskesmas se- Kabupaten Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana Puskesmas Sumber di Jalan Pangeran Kejaksan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Tarif kunjungan atau daftar berobat ke Puskesmas se-Kabupaten Cirebon naik 150 persen dari Rp 4 ribu menjadi Rp 10 ribu.

Kenaikan tarif puskesmas itu telah ditetapkan dalam Perbup Nomor 157 Tahun 2021 dan efektif berlaku mulai Senin (3/1/2022) pukul 00.00 WIB di 60 puskesmas se-Kabupaten Cirebon.

Hal itu pun tampaknya mendapat respons sejumlah warga. Misalnya, Sudirman (29) mengaku tidak mempermasalahkan kenaikan tarif kunjungan puskesmas tersebut.

Bahkan, warga Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, itu menilai tarif tersebut juga masih relatif terjangkau bagi masyarakat.

"Menurut saya kenaikan tarif itu masih worth it, jadi enggak ada masalah," kata Sudirman kepada Tribuncirebon.com, Selasa (4/1/2022).

Namun, pihaknya meminta kenaikan tarif itu harus dibarengi peningkatan kualitas pelayanan dari puskesmas selaku fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Ia mengatakan, sejauh ini puskesmas telah memberikan pelayanan maksimal, bahkan keberadaan dokter spesialis juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Pihaknya mengakui saat tarif kunjungan masih Rp 4 ribu pernah berobat ke dokter spesialis di salah satu puskesmas Kabupaten Cirebon.

"Saya merasakan betul hanya Rp 4 ribu tapi ditangani langsung oleh dokter spesialis, dan bagi saya pribadi ini sesuatu yang istimewa," ujar Sudirman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved