Breaking News:

Nama Desa Tercemar Akibat Tindak Asusila Oknum Ustaz Jahat, Kades Cisantana Ungkap Begini

Ulah oknum ustaz jahat yang berlaku ssusila di Ponpes Bina Qurani di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, membuat terkejut

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Suasana terbaru di Pontren Bina Qurani Kuningan, setelah pimpinan pontrennya, Abdul Hafifi diamankan polisi karena terlibat kasus asusila, Senin (3/1/2022).  

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ulah oknum ustaz jahat yang berlaku ssusila di Ponpes Bina Qurani di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, membuat terkejut Kepala Desa, Ono. Pasalnya, lokasi Ponpes itu masuk dalam pelayanan administrasi pemerintah desa.

"Saya sangat terkejut dengan kabar pimpinan Ponpes tersebut. Sebagai tindakan kedepan, besok saya akan lakukan pemanggilan kepada pihak yayasan dan ini akan menjadi evaluasi pemerintah desa lebih baik," kata Ono saat dihubungi ponselnya, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Update Kasus Subang, Pria Ini Percaya Polisi Sudah Kantongi Nama Pelaku, Belum Terungkap Karena Ini

Baca juga: Suami Pergoki Istri Cuma Pakai Sarung Habis Mantap-mantap Dengan Tetangga, Si Selingkuhan Dikeroyok

Ono menyebut, muncul bangunan hingga terlaksana kegiatan pendidikan di lingkungan ponpes itu, terjadi sekitar 8 tahun atau sebelum menjabat sebagai kepala desa.

"Untuk lingkungan Ponpes, kita tarik delapan tahun lalu jelas tidak mengetahui asal usulnya. Kemudian kepala desanya bukan saya, terlepas dengan kejadian sekarang. Ini akan menjadi bahan evaluasi dalam memperketat layanan izin operasional juga," kata Ono lagi.

Terlepas dengan lembaga ponpes tanpa melengkapi administrasi dan perizinan. Jumlah ponpes di wilayah Desa selain Bina Qurani, diantaranya ada Pondok Pesantren Darul Rosyidin, Jabal Rahmah, Darul Muhlisin dan rencana pembangunan Ponpes Daru Tauhid Aa Gymnastiar.  (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved