Breaking News:

Kebakaran Hanguskan 11 Rumah di Majalengka, 50 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Insiden kebakaran menghanguskan 11 rumah warga di Dusun Bungursari, RT 004/010, Desa/Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Selasa (4/1/2022).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas Damkar masih melakukan proses pendinginan atas sejumlah rumah yang dilanda kebakaran di Desa/Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Insiden kebakaran menghanguskan 11 rumah warga di Dusun Bungursari, RT 004/010, Desa/Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Selasa (4/1/2022).

Informasi yang dihimpun, lima rumah di antaranya luluh lantak hingga rata dengan tanah.

Sementara, tidak ada barang yang bisa diselamatkan dan diperkirakan sumber api berasal dari arus pendek listrik sebuah rumah.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, kebetulan semua penghuni rumah tengah berada di kebun dan sawah serta tengah berdagang.

Nilai kerugian materi diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 549.050.000.

Baca juga: Suami Duel Sengit dengan Selingkuhan Istri Pakai Keris dan Batu, Endingnya Sungguh Mengejutkan

Pemadaman lambat dilakukan, karena upaya pemadaman hanya mengandalkan alat seadanya oleh warga setempat, tim pemadam kebakaran baru tiba beberapa jam kemudian akibat jauhnya lokasi kebakaran yang mencapai kurang lebih 70 KM dari markas pemadam kebakaran dengan kondisi jalan berliku dan menanjak.

Menurut keterangan Kapolsek Malausma, Iptu Agus Malik, lima rumah yang hangus terbakar  hingga rumahnya rata dengan tanah adalah milik Abdul Holik (44) yang kesehariannya bertani.

Kemudian, Suriah (72), Dadad Mujahid (40) yang memiliki pencaharian berdagang, Nasor (46)  yang pencahariannya bertani, dan jaelani (55) juga petani.

"Rumah lainnya yang mengalami rusak berat dan ringan adalah milik Suparman (62), Imas (37), Hotiah (63), Uju Juhana (62), Sarifudin (50), serta Supriyadi (38) kesemuanya hidup dari bertani," ujar Agus saat dihubungi Tribun, Selasa (4/1/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved