Breaking News:

Jalani Tes Urine, Kasat hingga Kapolresta Cirebon Dipastikan Negatif Narkoba

Puluhan personel Polresta Cirebon menjalani tes urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah personel saat mengumpulkan sampel urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Puluhan personel Polresta Cirebon menjalani tes urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/1/2022).

Dalam kesempatan itu, para personel yang terdiri dari para pejabat utama (PJU) Polresta Cirebon tersebut tampak mengisi data diri, kemudian diminta untuk memberikan sampel urinenya.

Sampel urine yang disimpan dalam botol khusus itu pun dikumpulkan dan langsung dilakukan tes untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, terdapat 40 personel yang mengikuti tes urine yang terdiri dari Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon.

"Tes urine ini dalam rangka pencegahan dini, karena jangan sampai ada personel Polresta Cirebon yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," kata Arif Budiman saat ditemui seusai kegiatan.

Sejumlah personel saat mengumpulkan sampel urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/1/2022).
Sejumlah personel saat mengumpulkan sampel urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/1/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengatakan, tes urine tersebut dilaksanakan untuk memastikan jajaran Polresta Cirebon bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya menegaskan, personel Polresta Cirebon tidak boleh terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut, baik sebagai pemakai, pengedar, ataupun bandar narkoba.

Pasalnya, jika ada personel Polresta Cirebon yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba, maka dipastikan bakal mendapatkan sanksi tegas.

"Ini juga untuk mencontohkan kepada para anggota bahwa pimpinan satuan fungsi dan Polseknya tidak terindikasi menyalahgunakan narkoba," ujar Arif Budiman.

Arif menyampaikan, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa.

"Tes ini menggunakan parameter methapetamin dan THC, dan alhamdulillah 40 personel yang dites hasilnya negatif semua," kata Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved