Breaking News:

Goa Sunyaragi Cirebon Mulai Didatangi Wisatawan Luar Daerah, Jumlahnya Meningkat Selama Libur Nataru

pengunjung dari luar daerah pun mulai mendatangi objek wisata di Kota Cirebon yang menyajikan goa karang terbesar di dunia tersebut.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah pengunjung saat berwisata di Goa Sunyaragi, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jumlah pengunjung Goa Sunyaragi meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Bahkan, pengunjung dari luar daerah pun mulai mendatangi objek wisata di Kota Cirebon yang menyajikan goa karang terbesar di dunia tersebut.

Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardi Nugraha, mengatakan, pada libur Natal pekan lalu jumlah pengunjung mencapai 829 orang.

Sementara selama libur Tahun Baru jumlah pengunjung Goa Sunyaragi meningkat hampir dua kali lipatnya, yakni mencapai 1525 orang.

"Pada dua momen libur tersebut, ada kenaikan jumlah pengunjung dibanding hari biasanya," kata Eko Ardi Nugraha saat ditemui di Goa Sunyaragi, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Kisruh Keraton Kasepuhan Cirebon, Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi Minta Pemerintah Turun Tangan

Baca juga: Pengunjung Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon Masih Didominasi Wisatawan Lokal

Ia mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung itu belum normal jika dibandingkan pada masa libur Natal dan Tahun Baru sebelum pandemi Covid-19.

Selain itu, menurut dia, dihapuskannya cuti bersama membuat tingkat kunjungan Goa Sunyaragi belum pulih sepenuhnya meski secara umum meningkat.

"Tapi, pengunjung atau wisatawan dari luar daerah pada momen libur Nataru ini semakin banyak yang datang ke Goa Sunyaragi," ujar Eko Ardi Nugraha.

Pihaknya mencatat, jumlah wisatawan asal luar Cirebon mencapai 30 persen dari total pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved