Breaking News:

Diperiksa Polda Jabar, Habib Bahar: Jika Saya Dipenjara Ini adalah Bentuk Ketidakadilan 

Bahar bersama rombongan datang ke Polda Jabar sekitar pukul 12.30 WIB. Bahar datang didampingi tim kuasa hukum dan keluarga. 

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar
Habib Bahar bin Smith tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan ujaran kebencian. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith mengaku bakal kooperatif dalam pemeriksaan di Polda Jabar, Senin (3/1/2021). 

Bahar bersama rombongan datang ke Polda Jabar sekitar pukul 12.30 WIB. Bahar datang didampingi tim kuasa hukum dan keluarga. 

Bahar mengatakan, jika dalam pemeriksaan ini nantinya dia langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polisi, maka kata dia, hal itu merupakan bentuk ketidakadilan

"Saya ingin menyampaikan, andaikan, jikalau nanti saya ditahan, jikalau saya nanti tidak keluar dari ruangan, atau saya dipenjara, maka sedikit saya sampaikan, bahwasannya ini adalah bentuk keadilan dan demokrasi sudah mati di negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai," ujar Bahar. 

Baca juga: Habib Bahar Tiba di Polda Jabar Soal Dugaan Ujaran Kebencian: Saya Tak Pernah Mangkir dari Panggilan

Baca juga: Habib Bahar Jawab Tantangan Brigjen Achmad, Datangi Polda Jabar untuk Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

"Sebab kenapa, karena saya dilaporkan secepat kilat, sedangkan masih ada penista-penista Allah, penista agama dilaporkan, tidak diproses sama sekali," tambahnya. 

Bahar juga berpesan jika dirinya kembali dipenjara, maka jangan ada yang pernah tunduk pada kedzaliman. 

"Maka jikalau, andaikan, saya masuk dan diperiksa, saya tidak keluar lagi, berarti saya ditahan, saya dipenjara, wahai rakyatku, wahai bangsaku, khususnya umat Islam, para ulama, para habaib, terus lah bejuang untuk menyampaikan kebenaran, untuk menyampaikan keadilan jangan tunduk pada kedzaliman, dari manapun datangnya kedzaliman itu," katanya. 

"Bagi saya, demi Islam, demi bangsa, demi rakyat, demi Indonesia, demi agama, demi aqidah, jangankan dipenjara, nyawa jiwa saya murah harganya," tambahnya. 

Sudah Tiga Jam Diperiksa

Habib Bahar Bin Smith sudah hampir tiga jam menjalani pemeriksaan di Polda Jabar

Bahar diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, terkait dugaan ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Bahar saat mengisi Ceramah di Margaasih, Kabupaten Bandung. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pertanyaan  ditanyakan penyidik kepada Bahar biasanya sangat dinamis. 

Namun, Ibrahim mengaku belum tahu detail, apa saja pertanyaan yang diajukan dalam pemeriksaan yang masih berlangsung ini 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved