Breaking News:

Tahun Baru 2022

Pantai Tirtamaya Indramayu Diserbu Wisatawan, Petugas Lakukan Sweeping, Ini yang Dilakukan

Pantai Tirtamaya diserbu para wisatawan pada momen libur natal dan tahun baru (Nataru), Minggu (2/1/2022).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Petugas saat melakukan sweeping meminta kepada wisatawan untuk tidak berkerumun dan memakai masker di Pantai Tirtamaya Indramayu, Minggu (2/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pantai Tirtamaya diserbu para wisatawan pada momen libur natal dan tahun baru (Nataru), Minggu (2/1/2022).

Petugas gabungan dari Kecamatan Juntinyuat, Polsek Juntinyuat, Koramil 1609/Juntinyuat, Satpol PP, BPBD, Polair, hingga Puskesmas Juntinyuat dikerahkan untuk mengurai kerumunan wisatawan.

Pantauan Tribuncirebon.com, petugas melakukan sweeping ke sejumlah titik pantai dan meminta pengunjung agar tidak berkerumun.

Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada wisatawan yang berkedapatan tidak memakai masker untuk segera dipakai.

Baca juga: Pantai Tirtamaya Indramayu Ramai Pengunjung di Hari Kedua Libur Tahun Baru 2022

Wisatawan saat berlibur di Pantai Tirtamaya Indramayu, Minggu (2/1/2022).
 
Wisatawan saat berlibur di Pantai Tirtamaya Indramayu, Minggu (2/1/2022).   (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti mengatakan, pengawasan ketat di lokasi tempat wisata ini sudah disiapkan sejak jauh hari, salah satunya di Pantai Tirtamaya.

"Untuk animo wisatawan sendiri memang untuk hari ini padat sekali, tapi tetap kita berusaha untuk pengamanan agar wisatawan tetap menjaga prokes," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (2/1/2022).

Asep Kusdianti mengatakan, selain melakukan sweeping agar wisatawan tidak berkerumun dan memakai masker, petugas juga membatasi jumlah wisatawan yang datang berwisata.

Yakni dengan melakukan buka tutup tempat wisata ketik kapasitas Pantai Tirtamaya sudah melebihi kapasitas 75 persen.

Tidak hanya itu, petugas juga rutin menyampaikan imbauan agar wisatawan menjaga protokol kesehatan melalui pengeras suara.

"Kita juga menyiapkan posko kesehatan, mengantisipasi barangkali ada wisatawan yang terganggu kesehatannya saat berwisata, di lokasi itu kita juga siapkan gerai vaksinasi," ujar dia.

Dalam hal ini, Camat Juntinyuat meminta kepada para wisatawan untuk tidak lengah, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indramayu sampai dengan sekarang.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved