Breaking News:

Kabar Baik, Tarif Rapid Test Antigen di Tujuh Stasiun Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Jadi Rp 35 Ribu

Tarif layanan rapid test antigen di tujuh stasiun wilayah PT Daop 3 Cirebon dipastikan turun mulai hari ini.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang saat menjalani pemeriksaan rapid test antigen di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (1/1/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Tarif layanan rapid test antigen di tujuh stasiun wilayah PT Daop 3 Cirebon dipastikan turun mulai hari ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, tarif layanan yang semula Rp 45 ribu tersebut kini menjadi Rp 35 ribu perorang.

"Penurunan tarif layanan rapid test antigen di tujuh stasiun secara resmi berlaku terhitung mulai 1 Januari 2022," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga: PT KAI Daop 3 Cirebon Catat Jumlah Penumpang Selama Libur Natal dan Tahun Baru Mencapai 52 Ribu

Ia mengatakan, penyesuaian tarif itu dalam rangka meningkatkan animo masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat naik kereta api.

Menurut dia, hal tersebut juga merupakan bagian dari peningkatan pelayanan PT KAI khususnya kepada para penumpang kereta api jarak jauh.

Sejumlah penumpang saat turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (1/1/2022).
Sejumlah penumpang saat turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (1/1/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Selain itu, tarif yang semakin terjangkau diharapkan dapat mempermudah penumpang dalam mendapatkan surat keterangan negatif Covid-19.

Pasalnya, surat tersenut menjadi salah satu persyaratan protokol kesehatan yang wajib dipenuhi para penumpang saat menaiki kereta api jarak jauh.

Baca juga: Tak Penuhi Syarat Prokes, Ratusan Penumpang Batal Naik Kereta Api di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon

"Penyediaan layanan rapid test antigen ini merupakan hasil kerja sama PT KAI Daop 3 Cirebon dengan PT Farmalab dan PT Jasa Prima Putra," kata Suprapto.

Adapun tujuh stasiun yang menyediakan layanan tersebut, di antaranya, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Haurgeulis, Stasiun Brebes, Stasiun Babakan, dan Stasiun Pegaden Baru.

Suprapto menyampaikan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyediakan layanan swab test PCR di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, dan Stasiun Babakan.

Layanan itu tarifnya Rp 195 ribu per orang dan hasilnya akan keluar maksimal 1 × 24 jam setelah pengambilan sampel dikirimkan melalui email penumpang.

"Kami berharap, para penumpang memperhitungkan waktu tes dan jam keberangkatannya, sehingga tidak terlambat naik kereta api," ujar Suprapto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved