Breaking News:

Persib Mania

Bruno Cantanhede Jalani Medical Check-up, Dokter Persib Singgung Soal Cedera

Bomber anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede telah menjalani rangkaian medical check up

Persib.co.id
Bruno Cantanhede sudah tiba di Bandung 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bomber anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede telah menjalani rangkaian medical check up atau kondisi fisik dan rekam medis.

Hal itu dilakukab Bruno Cantanhede sebagai syarat sah memperkuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2021/2022, pada Jumat (31/12/2021).

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, adapun tahapan medical check up yang diikuti pemain kelahiran 22 Juli 1993 tersebut, diantaranya pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan urine, foto rontgen thorax, rekam jantung, pemeriksaan otot dan tulang rangka. Termasuk, menanyakan terkait riwayat penyakit dan cedera yang pernah didapatkan selama memperkuat tim sebelumnya.

"Di dalam pemeriksaan juga meliputi beberapa hal yang ditanyakan kepada atlet, seperti keluhan yang dirasakan saat ini dan apakah ada riwayat penyakit terdahulu atau riwayat cedera dahulu, termasuk ketika membela klub sebelumnya di Liga Vietnam 2021, semuanya harus dia ungkapkan secara jujur dan benar,” ujarnya Jumat (31/12/2021)

Bruno Cantanhede dan David da Silva
Bruno Cantanhede dan David da Silva (Tangkapan layar video FB Persib Bandung)

dr. Rafi memperoleh informasi, dari hasil pemeriksaan, bahwa tidak ada cedera yang membutuhkan si pemain melakukan masa pemulihan dalam waktu yang lama. 

Artinya tidak ada riwayat cedera parah menurut penuturan Cantanhede. Terkecuali cedera yang pernah ia alami di bagian lengan.

“Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan kepada Bruno, alhamdulillah dia tadi menyatakan belum pernah mendapat cedera yang membutuhkan waktu pemulihan lama. Kecuali dia hanya pernah ada masalah di tangannya,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya akan melanjutkan tes medis dengan pemeriksaan Muskuloskeletal yang berhubungan dengan tatanan otot dan tulang di laboratorium yang akan diketahui hasilnya segera, untuk membuktikan apa yang disampaikan sang pemain.

“Mudah-mudahan semua soal cedera terdahulu yang diungkapkan dengan sebenar-benarnya dan kali ini sedang dilakukan pemeriksaan muskuloskeletal, apakah kondisi ligamen tendon atau otot-otot di tubuhnya dalam keadaan baik atau sebaliknya. Mudah-mudahan hasil pemeriksaannya baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan di tim,” katanya.

Sebelum di datangkan Persib Bandung, Bruno Cantanhede, pernah memperkuat beberapa tim di kompetisi divisi dua Korea Selatan, Daejong Citizen tahun 2017 dan Anyang FC tahun 2018.

Bersama Daejong Citizen, Bruno hanya menorehkan empat gol dari 18 penampilannya, sedangkan bersama Anyang FC, nir gol dari 11 penampilannya.

Hal ini membuat Anyang FC mengakhiri kerjasamanya. Kemudian, tahun 2019, Bruno mencoba peruntungan dengan hijrah ke kompetisi Liga Vietnam, memperkuat tim divisi utama, Viettel FC, di musim pertamanya, Ia berhasil menjadi top skor kompetisi, dengan capaian 23 gol dari 33 penampilan.

Dua tahun kemudian, Bruno kembali berganti kostum, untuk memperkuat tim divisi utama Liga Vietnam lainnya yaitu, Ha Noi FC tahun 2021, sebelum kompetisi sepakbola dihentikan karena pandemi covid-19, Bruno berhasil mencetak tiga gol dari delapan penampilannya. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved