Breaking News:

Kasus Asusila di Pontren Kuningan

Terjadi Tindak Asusila Terhadap Santri di Kuningan, Ponpes Bina Qurani Disterilkan Ini Kata Kapolsek

Buntut tindakan asusila terhadap sejumlah santri di Pondok Pesantren Bina Qurani di Kuningan, polisi langsung mensterilkan lokasi pendidikan tersebut

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Abdul Hafifi (38) Pimpinan Pondok Pesantren di Kuningan ditangkap polisi, Jumat (31/12/2021) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Buntut tindakan asusila terhadap sejumlah santri di Pondok Pesantren Bina Qurani di Kuningan, polisi langsung mensterilkan lokasi pendidikan tersebut.

Kasus asusila di pontren yang terlatak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur itu dilakukan oleh oknum ustadz  sekaligus pimpinan pontren tersebut.

Kapolsek Cigugur AKP Maman mengatakan untuk lokasi dan bangunan pondok pesantren kini telah mendapat pengawasan serius.

"Lokasi kita amankan dari kegiatan warga setempat atau sterilkan dari aktivitas apapun di lokasi tersebut," kata AKP Maman saat dihubungi ponselnya tadi, Jumat (31/12/2021).

Tidak hanya itu, kata dia mengaku bahwa pelaksanaan kegiatan pendidikan berlabel Pondok Pesantren Bina Qurani itu juga tidak memiliki kelengkapan admistrasi dari lembaga pemerintah yang menaunginya.

"Ya alasan kami lakukan sterilisasi terhadap lokasi di lingkungan pondok pesantren tersebut. Karena tidak ada izin resmi dan kelengkapan admistrasi dari pemerintah atau dari kantor Kementerian Agama tidak ada sama sekali," katanya.

Dalam proses penanganan kasus tersebut, kata Kapolsek menyebut bahwa sekarang sudah ditangani Sat Reskrim Polres Kuningan.

Sebelumnya diketahui, Abdul Hafifi (38) pimpinan Pondok Pesantren Bina Qurani yang terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, harus berurusan dengan petugas kepolisian.

Hal itu diketahui setelah sebelumnya, tersangka melakukan perbuatan tidak wajar terhadap anak didiknya alias di duga melakukan perbuatan asusila.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved