Breaking News:

Tahun Baru 2022

Bupati Acep Purnama Bareng Forkompinda Siaga di Taman Kota saat Malam Tahun Baru 2022

Sejumlah pejabat di Kuningan kompak melakukan pengawasan langsung di sejumlah daerah ruang terbuka.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Acep Purnama Bareng Forkompinda Siaga di Taman Kota saat Malam Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah pejabat di Kuningan kompak melakukan pengawasan langsung di sejumlah daerah ruang terbuka.

Hal itu bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap kegiatan masyarakat hingga terjadi kerumuman.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama di wawancara di kawasan Taman Kota tadi, Jum'at (31/12/2021) malam.

Orang pertama di Kuningan ini mengatakan, menjamin terhadap sedikitnya pelaksanaan kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun sekarang. Pasalnya, sejumlah daerah tertentu memiliki pemgawasan langsung dari petugas gabungan.

"Kegiatan pengawasan ini melibatkan TNI - Polri dan sejumlah petugas gabungan dari BPBD, Damkar, Pol PP dan Petugas Dishub," katanya.

Terlepas dengan kegiatan ini, kata Acep mengaku bahwa pelaksanaan ini merupakan  instruksi dari Mentri Dalam Negeri sekaligus sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid19.

"Iya kita lakukan sesuai dengan Inmendagri dalam pencegahan Covid19. Meski Kuningan sudah mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi tahap satu, namun kita tetap laksanakan program vaksinasi dengan sasaran anak mulai usia 6 hingga 11 tahun dan beberapa lansia yang belum," katanya.

Teknis pelaksanaan vaksinasi, kata Bupati mengatakan, ini bisa dilaksanakan melalui program mendatangi langsung warga siap vaksin. "Teknik kita lakukan dor to dor. Karena pengalaman sebelumnya dengan membuka ditempat umum kurang begitu," ujarnya.

Sementara, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya ditempat sama mengatakan, pengawasan ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran Covid19. "Untuk pengawasan kita libatkan petugas yang menyebar di pos PAM yang berada di Tugu Ikan, Pos PAM simpang tiga Bojong, Pos Cirendang dan Pos PAM Taman Kota serta Pos PAM Kawasan Wisata Palutungan," katanya.

Teramati di lokasi pengawas tadi, hadir Sekda Kuningan, H Dian Rahmat Yanuar, Dandim 0615/ Kuningan Letkol CZI David Nainggolan, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu, Kepala Damkar Kuningan Khadafi serta Kasat Pol PP Kuningan Agus Basuki juga Mutofid sebagai Kadishub Kuningan. (*)

Baca juga: Kawasan Pantai Pangandaran Mulai Dipadati Pengunjung, Mulai Berdatangan Sejak Sore Sambut Tahun Baru

Baca juga: Kulcim Indramayu Ramai di Malam Tahun Baru 2022 di Alun-alun Justru Sepi Tak Ada Aktivitas

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved