Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Sebut Sudah Saatnya Wilayah Kota Cirebon Diperluas

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, menyebut sudah saatnya wilayah Kota Cirebon diperluas.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, saat memimpin rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, menyebut sudah saatnya wilayah Kota Cirebon diperluas.

Ia pun menyambut baik wacana perluasan wilayah Kota Cirebon hingga meliputi enam kecamatan Kabupaten Cirebon yang selama ini masuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Namun, menurut dia, hingga kini belum ada pembicaraan khusus mengenai wacana tersebut bersama pemerintah daerah baik Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Baca juga: 6 Kecamatan Bakal Diambil Kota Cirebon, Begini Respons Bupati Mengenai Wacana Perluasan Kota Cirebon

"Kalau perluasan wilayah, saya rasa sudah saatnya karena Kota Cirebon hanya terdiri dari lima kecamatan dan 22 kelurahan," kata Fitria Pamungkaswati saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (30/12/2021).

Ia mengatakan, pertemuan atau agenda yang membahas perihal wacana perluasan wilayah itu pun bakal dirapatkan kembali DPRD Kota Cirebon.

Pihaknya juga mengakui belum membicarakan hal tersebut bersama Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, maupun perwakilan lainnya dari Pemkot Cirebon.

"Ini juga tergantung Pak Wali Kota keputusannya seperti apa. Dari kami memang belum ada pembicaraan ke arah sana," ujar Fitria Pamungkaswati.

Fitria menyampaikan, secara pribadi siap mendukung dan memperjuangkan untuk mewujudkan wacana perluasan wilayah Kota Cirebon.

Baca juga: Polres Cirebon Kota Amankan Dua Pengedar Sabu-sabu, Biasa Bertransaksi Melalui Aplikasi Chatting

Ia berharap, jika perluasan wilayah itu terwujud maka cakupan Kota Cirebon sama seperti wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Saat ini, belum ada pembicaraan lebih lanjut. Wacana ini juga baru mengemuka saat rapat kerja dengan Polres Cirebon Kota," kata Fitria Pamungkaswati.

Diberitakan sebelumnya, wacana perluasan wilayah Kota Cirebon bergulir dalam rapat bersama DPRD Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota pada Selasa (28/12/2021).

Dalam rapat itu, Komisi I DPRD Kota Cirebon meminta penjelasan dari Polres Cirebon Kota terkait wilayah hukumnya yang mencakup enam kecamatan Kabupaten Cirebon.

Di antaranya, Kecamatan Gunungjati, Kecamatan Suranenggala, Kecamatan Kapetakan, Kecamatan Mundu, Kecamatan Kedawung, dan Kecamatan Tengahtani.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved