Breaking News:

Pimpin Rakor di Polresta Cirebon, Menhub Minta Kapolres se-Jabar Antisipasi Penyebaran Omicron

pihaknya turut mengundang Polres di jajaran Polda Jabar yang hadir secara virtual dalam rapat tersebut untuk meminta laporan dari wilayah masing-masin

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022 di Mapolresta Cirebon, Jalan Raden Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, memimpin rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang dihadiri perwakilan sejumlah instansi tersebut berlangsung di Mapolresta Cirebon, Jalan Raden Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam rapat itu ia menyampaikan, ditugaskan Presiden RI, Joko Widodo, untuk memantau pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Karenanya, pihaknya turut mengundang Polres di jajaran Polda Jabar yang hadir secara virtual dalam rapat tersebut untuk meminta laporan dari wilayah masing-masing.

"Bapak Presiden berpesan bahwa kita harus mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di masa libur Tahun Baru 2022," kata Budi Karya Sumadi saat ditemui seusai rapat.

Baca juga: 5 Wisata Alam di Pangalengan Bandung Selatan yang Cocok untuk Liburan di Akhir Tahun 2021

Sebab, menurut dia, penularan varian Omicron sangat cepat meski sebenarnya tidak terlalu berbahaya sehingga harus diwaspadai bersama.

Ia mengatakan, para personel yang bertugas di lapangan pun harus memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Saya meminta seluruh Kapolres dan jajarannya di Jawa Barat untuk menyosialisasikan ini dengan baik kepada masyarakat," ujar Budi Karya Sumadi.

Budi menyampaikan, rekayasa arus lalu lintas di wilayah Polda Jabar pada masa libur Tahun Baru 2022 juga harus disiapkan dengan baik.

Terutama tingkat kunjungan di rest area jalur tol yang kerap dikunjungi para pengendara dan mencegah adanya kendaraan yang diparkir di bahu jalan.

"Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak semua elemen untuk mengatur arus mudik dan balik Nataru dengan baik," kata Budi Karya Sumadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved