Breaking News:

6 Peristiwa di Majalengka Bikin Geger di 2021: Gadis SMP Dijual Kakak Hingga Salam dari Majalengka

Berikut rangkuman enam peristiwa di Majalengka yang menjadi pemberitaan utama dan sempat membuat geger masyarakat selama 2021

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tangkapan layar video Salam Dari Majalengka
Tangkapan layar video Salam Dari Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Beragam peristiwa tercatat menjadi tajuk pemberitaan utama hingga menjadi perhatian masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka selama 2021.

Mulai dari adanya Kampung Mati karena ditinggal oleh para pemiliknya, Bupati Majalengka Terpapar Covid-19 hingga pembangunan gerai Senilai miliaran rupiah ambruk.

Berikut rangkuman enam peristiwa di Majalengka yang menjadi pemberitaan utama di kanal Tribuncirebon.com dan sempat membuat geger masyarakat selama 2021:

1. Kampung Mati Tarikolot

Pada awal tahun 2021, masyarakat dihebohkan dengan kabar adanya kampung mati di Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Pasalnya, puluhan rumah yang ada di kampung tersebut ditinggal pemiliknya.

Para warga meninggalkan kampung itu lantaran khawatir bencana pergerakan tanah kembali menimpa yang pernah terjadi beberapa tahun silam.

Blok Tarikolot, Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka yang sudah ditinggal oleh para pemilik rumahnya. Kini kesan kumuh dan angker menghinggapi Kampung yang terdapat 30 rumah itu, Sabtu (30/1/2021).
Blok Tarikolot, Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka yang sudah ditinggal oleh para pemilik rumahnya. Kini kesan kumuh dan angker menghinggapi Kampung yang terdapat 30 rumah itu, Sabtu (30/1/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Masyarakat telah direlokasi di tempat lebih aman, yakni di Blok Buahlega.

Banyak masyarakat yang menyebut Blok Tarikolot dengan sebutan 'kampung mati' karena nyaris tak ada aktivitas kehidupan di dalamnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved