Breaking News:

1,6 Juta Kendaraan Diprediksi akan Kembali ke Jakarta pada Tanggal 2 - 3 Januari

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, mengatakan, jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah DKI Jakarta mencapai 1,6 juta unit.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Ahmad Imam Baehaqi/Tribuncirebon.com
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, saat konferensi pers usai rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon., Kamis (30/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Korlantas Polri mencatat lebih dari satu juta kendaraan meninggalkan DKI Jakarta pada masa libur natal dan tahun baru 2022.

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, mengatakan, jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah DKI Jakarta mencapai 1,6 juta unit.

Ia memprediksi jutaan kendaraan itu bakal kembali ke Ibu Kota tepat setelah momen pergantian tahun, yakni pada 2 - 3 Januari 2022.

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, saat konferensi pers usai rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon., Kamis (30/12/2021).
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, saat konferensi pers usai rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon., Kamis (30/12/2021). (Ahmad Imam Baehaqi/Tribuncirebon.com)

"Kami sudah menyiapkan langkah antisipasi menyambut kedatangan 1,6 juta kendaraan ke Jakarta," kata Yusri Yunus saat ditemui usai rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon., Kamis (30/12/2021).

Ia mengatakan, langkah antisipasi yang disiapkan di antaranya pemberlakuan contra flow hingga one way di jalur tol yang mengarah ke DKI Jakarta.

Pihaknya juga memastikan Operasi Lilin yabg dilaksanakan sejak tujuh hari terakhir hingga kini berjalan lancar dan situasinya pun kondusif.

"Kami memfokuskan pengamanan di Pulau Jawa, khususnya di bagian tengah dan selatan, pada Operasi Lilin tahun ini," ujar Yusri Yunus.

Selain itu, operasi tahun ini pun lebih menekankan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di momen Nataru.

Bahkan, Korlantas Polri juga telah meminta penutupan kawasan car free night di beberapa daerah dari pukul 18.00 WIB - 22.00 WIB.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya kerumunan massa yang berpotensi menjadi penyebaran virus korona baru.

"Dalam operasi ini, kami dari Polri menyiapkan 2500-an pos pengamanan dan pos pelayanan di jalur tol, jalur arteri, tempat wisata, dan lainnya," kata Yusri Yunus.

Baca juga: Hari libur Natal, Sejumlah Kendaraan Wisatawan di Pangandaran Dicek Petugas Gabungan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved