Breaking News:

Rapat Kerja Bersama Polres Cirebon Kota, Komisi I DPRD Bahas Wacana Perluasan Wilayah

Komisi I DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja bersama Polres Cirebon Kota di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Komisi I DPRD Kota Cirebon saat rapat kerja bersama Polres Cirebon Kota di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (28/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi I DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja bersama Polres Cirebon Kota di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (28/12/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan M Handarujati Kalamullah itu membahas tentang wacana perluasan wilayah Kota Cirebon.

Dalam rapat itu, Komisi I DPRD Kota Cirebon meminta penjelasan dari Polres Cirebon Kota terkait wilayah hukumnya yang mencakup enam kecamatan Kabupaten Cirebon.

Di antaranya, Kecamatan Gunungjati, Kecamatan Suranenggala, Kecamatan Kapetakan, Kecamatan Mundu, Kecamatan Kedawung, dan Kecamatan Tengahtani.

"Kami ingin diskusi karena wilayah Polres Cirebon Kota itu melintasi Kota dan Kabupaten Cirebon, proses penambahan wilayah itu yang ingin digali,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya, saat ditemui seusai rapat.

Ia mengatakan, penambahan wilayah hukum Polres Cirebon Kota merupakan kewenangan dari Kapolri dalam rangka memudahkan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Karenanya, DPRD Kota Cirebon pun berharap luas wilayah administrasi pemerintahan Kota Cirebon bisa diperluas sama seperti wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Ada pemikiran dari DPRD Kota Cirebon, bagaimana tapal batas wilayah administrasi Kota Cirebon mengikuti Polres Cirebon Kota," ujar Imam Yahya.

Pihaknya bakal berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian perluasan wilayah tersebut meski akan menempuh jalan yang panjang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved