Breaking News:

Beredar Foto Perangkat Desa Pesta Miras di Balai Desa Indramayu, Camat Hingga Danramil Lakukan Ini

Beredar sebuah foto yang memperlihatkan kantor balai desa dijadikan lokasi pesta miras oleh para perangkat desanya.

Istimewa
Perangkat Desa Sukagumiwang saat melakukan pesta miras di Balai Desaa 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Beredar sebuah foto yang memperlihatkan kantor balai desa dijadikan lokasi pesta miras oleh para perangkat desanya.

Foto tersebut banyak beredar di WhatsApp Grup masyarakat, termasuk di pejabat lingkungan Pemda Kabupaten Indramayu dan media sosial.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Desa/Kecamatan Sukagumiwang.

Baca juga: Hari Ini, Enam Saksi Diperiksa dalam Sidang Herry Wirawan, Pelaku Rudapaksa 13 Santriwati

Pada hari ini, Camat Sukagumiwang bersama Kapolsek Sukagumiwang dan Danramil Sukagumiwang langsung menindak lanjuti kejadian tersebut dengan mendatangi kantor desa setempat.

"Saya sekarang di sini bersama pak Kapolsek dan Pak Danramil sedang dalam rangka melakukan pembinaan terhadap kuwu (kepala desa) dan perangkatnya," ujar Camat Sukagumiwang, Suratno kepada Tribuncirebon.com, Selasa (28/12/2021).

Pembinaan yang dilakukan Camat, Kapolres, dan Danramil terhadap kepala desa dan perangkatnya di Balai Desa/Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Selasa (28/12/2021).
Pembinaan yang dilakukan Camat, Kapolres, dan Danramil terhadap kepala desa dan perangkatnya di Balai Desa/Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Selasa (28/12/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Dalam foto yang beredar, terlihat ada 5 botol miras di atas meja pada ruangan lurah Desa Sukagumiwang yang digunakan untuk pesta minuman beralkohol tersebut.

Baca juga: Pria di Bali Tinggal dengan Jenazah Ibunya Selama 54 Hari, Putu Sugiarta Singgung Wasiat Sang Ibu

Kejadian itu, diketahui terjadi pada acara adat Ngunjung di desa setempat pada 24 November 2021.

Para perangkat desa, diduga melakukan pesta miras saat hiburan wayang kulit.

Selain beredar foto, ada juga rekaman suara berbahasa Indramayu yang meminta LSM dan Wartawan mendatangi kantor Desa Sukagumiwang, suara itu menantang untuk berkelahi.

Baca juga: Kabar Baik, Ada Obat Anti-Covid Rusia Diklaim Bisa Atasi Covid-19 Delta dan Omicron

Dalam hal ini, pemerintah Kecamatan Sukagumiwang langsung memberikan peringatan keras terhadap kepala desa dan perangkatnya.

"Mereka kita minta untuk membuat surat pernyataan karena sudah melakukan tindakan yang tidak baik di Balai Desa," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved