Breaking News:

Pemkab Cirebon Mulai Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Pemkab Cirebon mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 12 tahun di Kabupaten Cirebon, Senin (27/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkab Cirebon mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun telah dimulai sejak akhir pekan lalu.

Menurut dia, dimulainya vaksinasi bagi anak tersebut karena vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon telah mencapai lebih dari 70 persen.

"Syaratnya capaian vaksinasi masyarakat umum minimal 70 persen untuk memulai vaksinasi bagi anak," kata Wahyu Tjiptaningsih saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, saat ini vaksinasi bagi kalangan lansia di Kabupaten Cirebon juga telah mencapai lebih dari 90 persen.

Karenanya, pihaknya pun merambah kalangan lainnya, yakni anak usia 6 - 11 tahun menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya.

Namun, pihaknya mengakui saat ini merupakan masa libur sekolah sehingga vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun belum berjalan secara maksimal.

"Kami akan bergerak cepat setelah sekolah mulai masuk untuk memberikan vaksin kepada anak-anak," ujar Wahyu Tjiptaningsih.

Ia menyampaikan, vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun juga bakal menyasar para santri di seluruh pondok pesantren se-Kabupaten Cirebon.

Wanita yang akrab disapa Ayu itu pun berharap, peran aktif dari orang tua, guru, dan ustaz pondok pesantren dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak-anak.

"Semoga vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun ini membuat PTM yang kini digelar terbatas dapat dibuka secara penuh," kata Wahyu Tjiptaningsih.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved