Breaking News:

Maling Bobol Rumah Warga Ciniru Kuningan, Motor, Ponsel dan Perhiasan Emas Raib, Ini Kata Polisi

Seorang warga melaporkan kehilangan sejumlah barang dari rumahnya di Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP HM Firmansyah saat memberi keterangan kepada awak media, Jum'at (24/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Seorang warga melaporkan kehilangan sejumlah barang dari rumahnya di Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Minggu (26/12/2021) dini hari. Diduga telah terjadi aksi pencurian di rumah itu dan kejadian itu pun dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Untuk lokasi terjadi itu di Dusun Pahing RT 010/003. Nah, hal itu karena laporan ke Polsek yang mengatasnamakan
Iyus Supriadi (56) suami dari Ani (50), yang juga merasa kehilangan harta bendanya," ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP HM Firmansyah saat dihubungi ponselnya tadi, Senin (27/12/2021).

Mengenai kronologi kejadian, pelapor diketahui sekitar pukul 04.30 terkejut dengan kehilangan sejumlah harta kekayaan dan peralatan rumah tangga lainnya.

"Berdasarkan pengakuan pelapor itu pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencungkil sekaligus merusak kunci jendela kamar tidur," ujar Firmansyah.

Baca juga: Aksi Pencurian Tabung Gas LPG 3 Kilogram, Terekam CCTV di Sukabumi, Ini Kronologinya

Kasat Reskrim itu mengatakan, diduga pelaku masuk dan mengambil 1 unit motor Honda Beat, 2 unit HP merk Vivo n invinix serta perhiasan emas berupa kalung 7 gram dan gelang 8gram.

"Tidak hanya barang tadi, pelaku juga mengambil uang tunai Rp 350.000 dan pelaku keluar membawa hasil curian lewat pintu dapur," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta dan masalah ini akan menjadi perhatian dalam pengungkapan serta penangkapan terhadap pelaku tersebut. "Ya meski laporan masuk ke Polsek Ciniru, kita akan tindaklanjuti kasus pencurian dengan pemberatan seperti begini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved