Breaking News:

Jelang Malam Pergantian Tahun di Kuningan, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan dan Penutupan Jalan

Menghadapi malam pergantian tahun di Kuningan, petugas kepolisian memastikan tidak ada penutupan jalan dari arah Kuningan menuju Cirebon

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ilustrasi - Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas yang padat di Jalur Cirebon-Kuningan, Sabtu (28/12/2019). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Menghadapi malam pergantian tahun di Kuningan, petugas kepolisian memastikan tidak ada penutupan jalan dari arah Kuningan menuju Cirebon pada malam tahun baru nanti.

"Kali ini polisi hanya fokus untuk membantu kelancaran para pengguna jalan khususnya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan. Untuk penutupan, penyekatan tidak ada, apalagi memutarbalik kendaraan pengunjung," kata Kasatlantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi, Senin (27/12/2021).

Dadang mengaku, pada  tahun baru sebelumnya, jalan utama Kuningan - Cirebon ditutup secara bertahap pada malam tahun baru mulai pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Penutupan Jalan di Ibu Kota Provinsi Jabar, Kota Bandung, Diperketat Setiap Akhir Pekan

Baca juga: Jadwal Penutupan Jalan di Kota Bandung untuk 14 Hari Kedepan, Catat Ada Ring 1, 2 dan 3

"Saat ditutup, kendaraan yang akan menuju Cirebon dialihkan melalui jalur Mandirancan yang nantinya tembus di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Namun untuk malam tahun baru kali ini tidak ada penutupan jalur. Tapi polisi tetap menyiapkan skema pengalihan jalur jika terjadi kepadatan kendaraan," katanya.

Dadang memprediksi ada 3 titik utama yang dianggap terjadi kepadatan saat tahun baru nanti. Diantaranya itu titik perbatasan Tugu Ikan Sampora, pusat Kota Kuningan dan kawasan wisata Palutungan.

"Khusus untuk kawasan wisata Palutungan, polisi telah berkordinasi dengan pengelolaan objek wisata hingga rumah makan untuk menyediakan lahan parkir dan membatasi jumlah pengunjung maksimal 75 persen," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved