Breaking News:

Persib Bandung

David da Silva Bicara Soal Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bobotoh, dan Bonek, Apa Katanya?

Bagi penyerang asal Brasil itu, rumput stadion di Indonesia bukan hal yang asing.

Instagram @persib.creator
Striker David da Silva menjadi pemain anyar Persib Bandung. (Instagram @persib.creator) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - David da Silva dipastikan bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Dia didatangkan dari Terengganu FC yang berlaga di Liga Super Malaysia.

Bagi penyerang asal Brasil itu, rumput stadion di Indonesia bukan hal yang asing. Sebelum berseragam Persib Bandung, David da Silva merupakan bomber Persebaya Surabaya pada musim 2018-2020.

David merasa sangat senang karena bisa kembali berkarier di Indonesia. Bagi penyerang berusia 32 tahun itu, Indonesia merupakan tempat yang cukup spesial karena pernah berjaya bersama Persebaya.

"Sejak pertama kali ke Indonesia, saya sudah menaruh hormat kepada Persib. Saya seperti merasa sudah punya hubungan dengan tim ini. Saya senang bisa bergabung dengan klub ini," ujar David da Silva dalam siaran langsung di Instagram resmi Persib Bandung, beberapa waktu lalu.

Bagi para pendukung Persebaya, Bonek, David da Silva memiliki tempat yang cukup spesial. Sebab David sukses menjadi mesin gol Bajul Ijo selama tiga musim. Bahkan dia sukses membawa Persebaya jadi runner up Liga 1 2019.

Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva, merayakan gol ketiganya ke gawang Mitra Kukar. Gol itu membuat Skor 4-1.
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva, merayakan gol ketiganya ke gawang Mitra Kukar. Gol itu membuat Skor 4-1. (TribunJatim.com/Ndaru Wijayanto)

Baca juga: Sukses Bawa Indonesia ke Final Piala AFF, Ini Kata Penyerang Persib Ezra Wanian

Catatan gol nya pun bisa dibilang sangat spekatakuler. Dari 42 kali penampilan bersama Persebaya, David da Silva membukukan 37 gol.

Menurut David, baik Persebaya maupun Persib merupakan dua klub terbesar di Indonesia. Dia pun senang karena kedua suporter memiliki hubungan yang sangat harmonis.

"Mereka punya pendukung sangat besar dan terbesar di dunia. Saya sangat menghormati bonek. Saya ingat, suatu saat di stadion, mereka (bonek dan bobotoh) bernyanyi bersama-sama," katanya.

"Saat saya mendengarnya, saya merasa emosional. Saya merasa sangat beruntung mengetahui besarnya kecintaan mereka kepada kami. Semoga saya bisa merasakan momen istimewa itu lagi," ucapnya.

Keberadaan bobotoh membuat David semakin termotivasi untuk memberikan penampilan yang terbaik. Menurut dia, bobotoh merupakan kelompok suporter yang akan melakukan apa saja untuk mendukung kesebelasannya.

Baca juga: Persib Dapat Tekanan Bobotoh, Pelatih Diminta Mundur, Robert Anggap Wajar, Bagian dari Sepak Bola

"Saya juga merasa beruntung atas dukungan yang mereka berikan. Saya menyukainya, saya pun akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

"Ketika saya bermain, saya bermain untuk diri saya sendiri, lalu untuk keluarga dan untuk karier saya. Tapi saya punya satu alasan lain dalam bermain, yaitu untuk para pendukung. Ini kebanggaan buat saya bisa bermain untuk bobotoh," ujarnya.
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved