Breaking News:

Dalam Sehari Dua Warga di Kuningan Ditemukan Tak Bernyawa, Kasat Reskrim Ungkap Begini

Peristiwa menghebohkan warga terjadi di Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat. Hal itu menyusul setelah adanya musibah kematian

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas kepolisian memeriksa lokasi kejadian tenggelamnya seorang warga Dusun Pahing Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang saat berenang di pusaran Sungai Cibatu Blok Patapan, Senin (27/12/2021).Cihirup. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Peristiwa menghebohkan warga terjadi di Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat. Hal itu menyusul setelah adanya musibah kematian melibatkan dua warga di Kecamatan Ciawigebang dengan lokasi kejadian berbeda.

"Betul, untuk hari ini ada dua warga yang meninggal dunia dan ditemukan di sungai yang berbeda," ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Kuningan AKP HM Firmansyah saat dikonfirmasi ponselnya, Senin (27/12/2021). 

Dua korban warga berbeda domisili itu, kata Kasar Reskrim masing-masing bernama Saripudin (70), warga Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawigebang. Kemudian satunya, yakni Robby Marselino (15), tercatat sebagai pelajar dan merupakan warga Desa Cihurip, Kecamatan Ciawigebang.

Baca juga: Bupati Majalengka Minta BBWS Tanggap Soal Ancaman Erosi Puluhan Rumah di Desa Ampel

Baca juga: Wajah Terduga Pelaku Tabrak Lari Handi dan Salsabila, Mayat Korban Dibawa Lalu Dibuang ke Sungai

Menurut Firmansyah, korban lansia ditemukan sekitar jam 08.00 WIB, di Sawah Blok Pakuwon Dusun Pahing Rt 06/ Rw 02 desa setempat.

"Korban diketahui itu dengan ciri- ciri memakai kaus lengan panjang berwarna biru dan celana panjang berwarna krem. Keterangan itu jelas berdasarkan saksi yang berada di lokasi penemuan mayat tersebut," katanya.

Saksi kejadian,Aef (38) seorang petani,  warga Dusun Wage Rt 17/ Rw 06 Desa Sidaraja dan Herul (25) yang juga cucu korban. Berdasar keterangan saksi, sekitar pukul 06.00 WIB, korban pergi ke sawah yang berada di Blok Pakuwon Dusun Rt 06/ Rw 02, Desa Sidaraja, hal itu dilakukan untuk membersihkan rumput di area persawahan tersebut.

"Namun sekitar pukul 08.00 WIB, Aef yang sedang mencari rumput melihat sesosok tubuh manusia atau mayat dalam posisi telungkup. Karena tidak berani mengubah posisi mayat, akhirnya saksi memberitahukan apa yang dilihatnya kepada perangkat desa," katanya.

Setelah itu, kata HM Firmansyah, perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciawigebang.

"Kemudian anggota Polsek Ciawigebang, berikut anggota Reskrim Polres, unit INAFIS dan dokter Ovie dari medis Puskes Ciawigebang mendatangi lokasi kejadian perkara serta mengevakuasi korban dan memeriksa bagian tubuh luar korban," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved