Breaking News:

Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Beneran Mau Hengkang Nih? Bobotoh Geulis Ini Ngarep Jupe Tetap Perkuat Persib

Persib Bandung untuk memperkuat komposisi pemain, telah mendatangkan dua pemain asing anyar, yakni David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Achmad Jufriyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bursa transfer Liga 1 Indonesia bakal ditutup 10 Januari 2022.

Seluruh tim di Liga 1 masing-masing punya kesempatan memperkuat skuadnya guna mengarungi putaran kedua yang diprediksi tak kalah ketat dan menguras tenaga. 

Persib Bandung untuk memperkuat komposisi pemain, telah mendatangkan dua pemain asing anyar, yakni David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Keduanya menggantikan pemain asing lama yang keluar, yaitu Geogfrey Castillion dan Wander Luiz. Keduanya berposisi sebagai penyerang. 

Sejauh ini belum ada nama-nama lokal yang bersiap menyeberang ke tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Meskipun demikian, sejumlah rumor pemain lokal pun sudah bermunculan. 

Begitu juga kabar mengenai pemain Persib Bandung yang diincar klub lain.

Rima Medina Gustaf (28) bobotoh geulis
Rima Medina Gustaf (28) bobotoh geulis (muhamad nandri prilatama/tribun jabar)

Bobotoh cantik asal Riung Bandung, Rima Medina Gustaf (28) berharap sang idolanya, Ahmad Jufriyanto tetap bermain untuk Maung Bandung sampai akhir kompetisi ini.

Sebab, menurutnya penampilan Jupe sapaan akrab Ahmad Jufriyanto masih dapat diandalkan di lini pertahanan.

Terbukti, ketika absennya Victor Igbonefo membela timnas Indonesia, Jupe sangatl mumpuni mengisi pos yang ditinggalkan Victor.

"Saya sih yakin Jupe enggak akan keluar. Manajemen tentu ingin memperkuat dan bukan justru memperlemah skuad yang ada. Kemungkinan pemain yang keluar di Persib ialah mereka yang memang minim waktu bermain dan nantinya digantikan dengan mereka yang telah berpengalaman dan berguna untuk mem-back up ketika ada yang absen," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Ketika diminta untuk memilih nama-nama pemain lokal yang layak masuk dalam komposisi pemain Persib di putaran kedua, Rima menyebutkan pemain itu mesti yang kualitasnya setara dengan pemain inti alias reguler dan bermain sesuai skema yang biasa dipakai Robert Alberts. 

"Kalau sebut nama, sih, ya sepertinya Alfeandra Dewangga layak di pos pertahanan, lalu Asep Berlian di tengah, dan Adam Alis yang berguna untuk menusuk di sektor sayap ketika di tengah buntu," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved