Breaking News:

PT KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Layanan Swab Test PCR di Sejumlah Stasiun Selama Nataru

PT KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan layanan swab test PCR bagi penumpang di sejumlah stasiun.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang kerera api saat menjalani pemeriksaan swab test PCR di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan layanan swab test PCR bagi penumpang di sejumlah stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, layanan itu tersedia selama periode Natal dan Tahun Baru 2022, yakni mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menurut dia, kehadiran pelayanan swab test PCR untuk memudahkan penumpang dalam melengkapi persyaratan naik kereta api di masa Nataru sesuai SE Kemenhub Nomor 112 tahun 2021.

"Terutama bagi anak usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif swab test PCR," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (24/12/2021).

Ia mengatakan, layanan swab test PCR itu tersedia di empat stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon dan tarifnya Rp 195 ribu perorang.

Di antaranya, Stasiun Cirebon yang dimulai pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB, Stasiun Cirebon Prujakan dari pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB, Stasiun Jatibarang pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB, dan Stasiun Babakan pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB.

Selain itu, layanan swab test PCR di empat stasiun tersebut merupakan wujud sinergi antara PT KAI dengan PT Jasa Prima Putra (JPP).

"Untuk mengikuti swab test PCR ini, penumpang harus menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah dibayarkan," ujar Suprapto.

Suprapto menyampaikan, hasil tes PCR akan keluar maksimal 1x24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan dan sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Pihaknya berharap, para penumpang memperhitungkan waktu tes dan keberangkatan kereta apinya sehingga masa berlaku hasil swab test PCR itu dapat digunakan.

"Kami juga berharap, para penumpang memanfaatkan layanan ini dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat naik kereta api untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Suprapto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved