Breaking News:

Malam Natal, Bupati Kuningan Bersama Muspida Pantau Kegiatan Ibadah di Sejumlah Gereja

Malam Natal 2021 di Kuningan, langsung mendapat perhatian dari Bupati Kuningan H Acep Purnama bareng Forum Pimpinan Daerah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Acep saar mengunjungi Gereja di Kecamatan Cigugur, Jum'at (24/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Malam Natal 2021 di Kuningan, langsung mendapat perhatian dari Bupati Kuningan H Acep Purnama bareng Forum Pimpinan Daerah.

Mereka terdiri dari Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy dan Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya serta Dandim 0615 / Kuningan Letkol CZI David Nainggolan.

Perhatian itu dilakukan semata untuk menghormati dan melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan sakral umat Kristen saat merayakan Hari Natal.

"Kunjungan ke sejumlah Gereja di Kuningan malam ini untuk memastikan kelancaran kegiatan masyarakat. Ini sekaligus sebagai silaturahmi antar sesama," ungkap Bupati Acep kepada wartawan di sela kunjungannya di Gereja di Kecamatan Cigugur, Jum'at (24/12/2021).

Melihat kegiatan pelaksanaan malam Natal, orang nomor satu di Kuningan ini bersyukur tidak ada hambatan apapun yang terjadi di lingkungan gereja.

"Kami melihat kegiatan ini penuh suka cita, mereka bisa merasakan kegembiraan saat merayakan hari kebesar sekarang," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati tidak luput berterima kasih kepada petugas keamanan baik dari TNI - Polri yang senantiasa memberikan pelayanan dan kenyamanan dalam kegiatan keagamaan seperti ini.

"Ya kami sangat berterima kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres yang telah memberikan pelayanan dengan menugaskan anggotanya di tiap gereja seperti sekarang," katanya.

Terpisah, Markus, pengurus Gereja Muria Putri Murni Sejati di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, mengatakan, pelaksanaan malam Natal cukup khidmat dan bisa melibat umat dengan jumlah dibatasi akibat ketentuan dan taat prokes di masa Pandemi Covid19.

"Untuk pelaksanaan kegiatan malam natal kita sudah selesaikan, kehadiran umat juga kita batasi dan sebelumnya. Selama 7 hari lalu, kita fokus melakukan penataan hingga melangsungkan kegiatan ibadah di malam natal seperti ini," kata Markus. (*)


Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved