Breaking News:

Persib Mania

Bisa Kembali Latihan Dengan Persib, I Made Wirawan Ungkap Masa-masa Beratnya Selama Pemulihan Cedera

Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan sudah bergabung latihan untuk persiapan menuju seri keempat Liga 1 2021/2022.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penjaga gawang Persib I Made Wirawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan sudah bergabung latihan untuk persiapan menuju seri keempat Liga 1 2021/2022.

Kiper asal Bali itu sempat absen selama putaran pertama karena menderita cedera lutut.

I Made Wirawan mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya setelah menjalani pemulihan selama kurang lebih dua bulan.

Dia menuturkan, pada bulan pertama fokus pemulihannya adalah fisik. Lalu pada bulan berikutnya mulai ke gym.

"Jadi seminggu sebelum latihan mulai pelan-pelan latihan tangkapan, reaksi sedikit sedikit pas kemarin dikuatin lagi bisa," ujar I Made Wirawan setelah berlatih, Kamis (23/12/2021).

Kurang lebih dua bulan menjalani pemulihan tentu saja bukan hal yang mudah bagi Made. Apalagi cedera Made membuatnya sama sekali tidak berkontribusi bagi Maung Bandung selama putaran pertama.

Namun Made mencoba menjalaninya dengan lapang dada. Awalnya, kiper yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu berharap pemulihannya bisa berlangsung lebih cepat.

"Maunya kalau bisa seminggu dua minggu bisa latihan, sempet punya pikiran dalam waktu sebulan harus udah bisa tapi belum, sebulan masih belum, dua bulan masih belum, akhirnya dua bulan setengah bisa mencoba," katanya.

Selama putaran pertama pun, Persib lebih banyak berada di luar kota karena harus menjalani kompetisi dengan sistem bubble. Sehingga dia tidak bisa bertemu langsung rekan-rekannya yang sedang berjuang di lapangan.

"Jujur dua bulan setengah itu jadi jenuh, tiap hari kerjanya terapi, penguatan, gym, sampai di gym saya bingung mau ngapain, sampai sampai orang-orang bilang rumah kedua saya di situ (tempat gym). Tapi demi biar bisa gabung kembali ya menjaga itu," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved